4 Mahluk Misterius Yang Ada di Belitung -->

4 Mahluk Misterius Yang Ada di Belitung

24 May 2019, May 24, 2019
Gamabar ilustrasi

PCN MEDIA,Mahluk Mitologi di setiap daerah memiliki kisah cerita yang berbeda tentunya,bahakan kisah-kisah mahluk misterius ini terkadang membuat siapa saja penasaran

karena untuk membuktikan kebenaran mahluk mitologi sangatlah sulit,karena mereka bukan mahluk yang nyata melainkan mahluk jadi-jadian

berikut adalah Lima Mahluk misterius yang ada di belitung :

1.LIMPAI
 limpai adalah sosok misterius yang ada di belitung,bahkan keberada'an nya sangat misterius kisah ini di ambil dari cerita rakyat belitung

bahwa limpai adalah sosok misterius dimana perawakan nya itu seperti hewan berbadan sapi dan wajahnya seperti babi akan tetapi memiliki bobot yang sangat besar bahakan melebihi sapi pada umumnya.



2.RAJA BER'EKOR
ini adalah legenda masyarakat belitung,dimana dahulu sebuah kerajaan badau dipimpin oleh manusia akan tetapi memiliko ekor yang panjang di belakang.dan mempunyai kesaktian tingkat tinggi.

rupanya seperti manusia,akan tetapi memiliki ekor yang di sembunyikan di dalam "Tempayan"(Guci).dia adalah seorang raja


3.WANITA RASAKSA
 salah satu penjaga pulau yang ada di belitung,letaknya di lokasi wisata tanjungpendam memiliki cerita unik bahwa nelayan pernah melihat sosok wanita besar yang berada di lokasi pulau "Kalimoa" Merupakan mahluk yang janggal karena tubuhnya bahkan sampai menjulang ke awan.


4.Tiga Naga
Berwujud dalam keris bahakan ini adalah yang paling di cari bagi petualang mistis karena kesaktian keris tersebut bahkan bisa membuat orang sakti.

dari ketiga keris naga,keberadaan mereka tidak bisa di ambil,hanya bisa diterawang karena kekuatan mereka sangat tinggi naga tersebut berwarna Hijau,emas,Hitam menurut mitos.


dari ke empat cerita di atas adalag mahluk mitologi yang ada di belitung,bahkan ceritanya masih ada sampai turun temurun bahkan dapat di lihat di cerita rakayat belitung.




TerPopuler