Sebab Kita di Siksa di dalam Kubur,salah satunya Ini? -->

Sebab Kita di Siksa di dalam Kubur,salah satunya Ini?

4 Mar 2020, March 04, 2020
Gambar Ilustrasi

PCN MEDIA,banyak dari kaum muslimin mengabaikan masalah ini,yang enggan beristinja (Basuh) setelah buang air kecil,buang air kecil sambil berdiri dengan membiarkan air kencingnya itu memerciki celana.


dan bajunya lalu,ia tidak mencuci dan membilasnya,tidak mencuci kaki atau tangan dengan air ketika terkena air kencing dan lain sebagiannya.


padahal umumnya atau kebanyakan Azab kubur itu disebabkan lantaran air kencing sebagaimana dalil-dalil berikut ini :


"dari ibnu abbas Radhyallahu'anhu anhuma berkata,telah bersabda rasullulah "umumnya (Kebanyakan) adzab kubur adalah lantaran air kencing (HR.al Bazzar dan Ath-Thabraniy.berkata asy-syahik al-albaniy shahih)



dari anas Radhyallahu'anhu pernah berkata : "Rasullulah saw Bersabda,bersikan diri kalian dari air kencing yang kebanyakan Adzab kubur itu dari sebab air kencing.(HR.ad-daruquthni)



dari Abu hurairah radhyallahu'anhu berkata : "Telah Bersabda Rasullulah,kebanyakan Adzab Kubud di sebabkan dari air kencing (HR.Ahmad:II/327,388,389)


Air kencing manusia Termasuk najis,maka badan pakaian,atau tempat yang terkena air kencing harus di bersikan,maka itu bisa Menjadi penyebab siksa kubur. dikarenakan banyak ibadah-ibadah yang mengharuskan seseorang berada dalam keadaan suci dan bersih,seperti sholat Misalnya

TerPopuler