Kepala Staf Angkatan Darat Intrusikan Percepat Laboratorium Rapid Test di RSPAD -->

Kepala Staf Angkatan Darat Intrusikan Percepat Laboratorium Rapid Test di RSPAD

1 Apr 2020, April 01, 2020
Sumber : (Youtube) TNI AD

PCN MEDIA,wabah Virus Corona Atau Covid-19,telah menjangkiti lebih dari seribu Orang di indonesia.


Pemerintah beserta Jajarannya terus berupaya,melakukan penangnanan Virus yang sangat mematikam tersebut.TNI AD berupaya dalam memberikan bantuan,baik berupa anggaran penyediaan dana,62 Rumah sakit,serta peralatan medis,termasuk pengadaan laboratorium dan alat Rapid test untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Segala kebutuhan Rapid test terpenuhi,agar penanganan pasien Covid-19 di RSPAD terlaksana dengan baik,"ujar jendral andika Perkasa di Mabesad.


dalam Telecoference lanjutan,(27/3/2020) di Mabes AD,kepala staf angkatan darat,Jendral TNI Andika Perkasa meminta Kepada Jajarannya untuk menjelaskan kesiapan Laboratorium yang akan digunakan untuk Rapid Test.ia meminta agar penyediaan laboratorium di percepat sehingga rapid test bisa segera dilaksanakan.


"Percepat pembangunan laboratorium untuk rapid test di RSPAD,kalo perlu esok hari sudah terlaksana Serta kerahkan Personil TNI AD,"ujar Jendral TNI andika Perkasa.


Aslog kasad menambahkan,mengenai instalasi perlalatan yang di butuhkan,sudah tersedia di RSPAD Namun ada beberapa Perlatan medis lainnya yang akan disiapkan oleh Vendor yang akan bekerja sama dengan RSPAD


"persiapan instalasi serta beberapa peralatan medis untuk Rapid test sudah tersedia di RSPAD."Ujar Aslog kasad.

TerPopuler