FBS Trading lebih mirip dengan spekulasi dibanding investasi. -->

FBS Trading lebih mirip dengan spekulasi dibanding investasi.

19 Jul 2024, July 19, 2024
Foto: pixabay.com
 


VISTORBELITUNG.COM,Perbedaan antara investasi dan spekulasi.Tujuan: Investasi bertujuan untuk menumbuhkan kekayaan dalam jangka panjang melalui kepemilikan aset.  Sedangkan spekulasi bertujuan untuk mendapatkan keuntungan cepat dari fluktuasi harga aset.


Horizon waktu: Investasi biasanya dilakukan dalam jangka panjang (berbulan-bulan atau bertahun-tahun), sedangkan spekulasi dilakukan dalam jangka pendek (jam, hari, atau minggu).


Risiko: Investasi umumnya dianggap kurang berisiko dibanding spekulasi.  Ini karena investasi didasarkan pada analisis fundamental perusahaan atau aset, sementara spekulasi lebih didasarkan pada prediksi pergerakan harga.


FBS Trading menawarkan perdagangan mata uang kripto dan instrumen keuangan lainnya dengan leverage tinggi. Leverage memungkinkan trader untuk mengontrol posisi yang lebih besar dengan modal yang lebih kecil, namun juga memperbesar potensi keuntungan dan kerugian.


Sifat fluktuasi harga yang tinggi pada aset kripto membuat FBS Trading berisiko tinggi, sehingga mirip dengan spekulasi.  Namun,  trader yang berpengalaman dan menerapkan strategi trading yang baik bisa saja  menghasilkan keuntungan  dalam jangka panjang, sehingga  menyerupai investasi.


Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bertrading dengan FBS:


 • Pelajari dasar-dasar trading:  Pahami bagaimana pasar keuangan bekerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan harga.

 • Miliki rencana trading:  Tentukan strategi trading Anda, termasuk manajemen risiko dan penetapan target profit.

 • Berlatih dengan akun demo:  FBS menawarkan akun demo  untuk berlatih trading tanpa resiko menggunakan uang sungguhan.

 • Hanya investasikan dana yang Anda sanggup kehilangan:  Trading forex dan mata uang kripto berisiko tinggi,  ada kemungkinan Anda bisa kehilangan seluruh modal.


TerPopuler