TERUNGKAP Umur Malaikat Jibril Melebihi Umur Bintang Yang Muncul 70000 Tahun ini -->

TERUNGKAP Umur Malaikat Jibril Melebihi Umur Bintang Yang Muncul 70000 Tahun ini

8 Aug 2024, August 08, 2024
Foto:Pixabay.com
 


VISTORBELITUNG.COM,Dalam berbagai riwayat, terdapat sebuah kisah di mana Nabi Muhammad SAW bertanya kepada Malaikat Jibril tentang umurnya. Malaikat Jibril kemudian menjawab dengan perumpamaan sebuah bintang yang muncul setiap 70.000 tahun sekali, dan beliau telah melihat bintang itu sebanyak 70.000 kali.


Jika kita hitung secara matematis berdasarkan perumpamaan tersebut, maka usia Malaikat Jibril akan sangat luar biasa panjang. Namun, perlu diingat bahwa usia malaikat tidak bisa diukur dengan standar waktu manusia. Mereka adalah makhluk spiritual yang tidak terikat oleh batasan waktu seperti kita.


Beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan:

Perumpamaan: Angka 70.000 tahun yang disebutkan dalam kisah tersebut adalah sebuah perumpamaan untuk menggambarkan usia yang sangat panjang. Ini bukan angka yang literal dan mutlak. 


Sifat Malaikat: Malaikat adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang memiliki sifat-sifat khusus. Mereka tidak mengalami penuaan seperti manusia dan memiliki pengetahuan serta kekuatan yang jauh melebihi manusia.


Keterbatasan Pengetahuan Manusia: Kita sebagai manusia memiliki keterbatasan dalam memahami alam semesta dan makhluk-makhluk di dalamnya. Usia malaikat adalah salah satu misteri yang mungkin tidak akan pernah kita ketahui secara pasti.


Kesimpulannya, kita tidak dapat mengetahui secara pasti berapa usia Malaikat Jibril. Angka-angka yang disebutkan dalam riwayat hanyalah perumpamaan untuk menggambarkan keagungan dan kekekalan makhluk Allah SWT. Yang terpenting bagi kita adalah memahami bahwa Malaikat Jibril adalah utusan Allah yang mulia dan memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW.


Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk beriman kepada Allah SWT, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, hari akhir, dan qada dan qadar-Nya.


Jika kita hitung secara matematis berdasarkan riwayat yang disebutkan, maka usia Malaikat Jibril akan menjadi 4.900.000.000 tahun.

TerPopuler