Asal Usul Pantai Tanjung Tinggi Belitung -->

Asal Usul Pantai Tanjung Tinggi Belitung

18 Nov 2017, November 18, 2017

Vistor Belitung - ini merupakan cerita rakyat yang dari turun temurun di ceritakan kepada anak cucu mereka agar mereka tau sejarah dan asal usulnya.

Cerita ini saya dapatkan dari kakek saya yang sempat bercerita tentang dari mana asal usul pantai tanjung tinggi itu.

Yang banyak mengundang pertanyaannya adalah bagaimana batu sebesar itu bisa berada di pantai ?

Menurut cerita asal usul tanjung tinggi ada beberapa versi yang di sampaikan ;

1.Versi Arkeolog 
 Ini merupakan baru dari letusan gunung krakatau dan versi lain nya mengatakan bahwa batu itu betasal dari zaman purba.

Menurut secara logika bahwa batu tersebit memang sudah ada sejak lama dan sudah berada di situ.

Banyak yang mencoba menafsirkan bahwa batu tersebut dari mana akan tetapi versi yang paling kuat adalah bahwa batu tersebut adalah batu asteroid yang jatuh dari luar angkasa sehingga.

Batu tersebut berada di belitung dan batu tersebut masuk akal secara logika karena salah satu contoh benda luar angkasa yang ada di belitung adalah batu satam.

Yang biasanya di jadikan oleh-oleh khas belitung yang sangat langka,karena batu tersebut hanya ada di dua negara termasuk belitung.


1.Versi masyarakat
  Bahwa batu tersebut memang sudah ada sejak lama dan masyarakat berpendapat bahwa batu tersebut dahulu tidak sebesar itu akan tetapi dari tahun ke tahun seakan bertambah ukuranya.

Masyarakat juga heran apakah itu merupakan benda mati yang tumbuh karena ada partikel pasir yang menyatu ke batu tersebut.


Asal usul batu tersebut memang masyarakat belitung sudah sejak lama sudah berada di situ dan sekarang menjadi salah satu pantai destinasi wisata belitung.

TerPopuler