Cerita 25 Nabi Jebakan Iblis Kepada Nabi Adam A.S Memakan Buah Khuldi -->

Cerita 25 Nabi Jebakan Iblis Kepada Nabi Adam A.S Memakan Buah Khuldi

11 Dec 2017, December 11, 2017
Gambar Ilustrasi

Terkena Bujukan Iblis Untuk Memakan Buah Khuldi 

Iblis Telah bersumpah untuk menyesatkan nabi adam dan keturunannya.ia berdaya agar adam di usir dari sorga.pada suatu hari ketika ia berhasil untuk masuk sorga.kebetulan pada saat itu adam dan hawa.

Sedang merasa haus dan lapar.iblis datang sambari berkata."hai adam,tampaknya kau dan istrimi sedang lapar dan haus.makanlah buah di hadapanmu itu.

Lihat,warnanya begitu indah dan segar baunya pun sangat harum tentu rasanya sangat lezat."

Adam tahu,buah di hadapannya memang tampak lain dari pada yang lain.tapi buah itu adalah larangan .maka ia tak mau memetiknya.

Iblis membujuknya hawa tapi hawa juga tak berani makan buah itu.

Iblis kecewa dan merasa sakit hati.tetapi ia tak putus asa pada suatu saat ia mendekati adam lagi.kali ini ia bekata.

"Mengapa Tuhan melarangmu makan buah ini? Tak lain agar kalian tidak jadi malaikat.sebab jika kalian makan buah itu kalian akan menjadi penghuni kekal di sorga ini"percayalah,aku adalah seorang teman yang memberi nasehat yang baik".

Pendirian adam tidak tergoyahkan.ia tetap tak mau menuruti godaan iblis untuk makan buah khuldi.

Pada suatu kesempatan iblis datang lagi.ia memilih waktu tepat.adam dan hawa baru saja berjalan-jalan keliling sorga.

Mereka kelelahan saat itulah iblis berkat."hai adam,ketahuilah sebenarnya hanyalah golongan para malaikat saja yang boleh memakan buah itu.

Sebab dengan memakan buah itu para malaikat akanengalami hidup kekal tanpa mengalami kematian"

Adam dan hawa mulai mendengarkan perkataan iblis "kami telah mendengar rahasia allah sebelum kaliam di ciptakan "sambung iblis" bahwa kalian takkan hidup lama.beberapa waktu lagi kalian akan di matikan.

Nah jika kalian ingin hidup kekal abadi di sorga ini makanlah buah itu,rasanya sunghuh lezat tak ada duanya di sorga ini.

Sungguh bodoh jika tidak mau menrima nasehatku ini.

Adam dan hawa mulai tertarik.
Iblis meneruskan "aku bersumpah di hadapan kalian.demi allah aki sebenarnya hanya memberi nasehat ,karena merasa kasihan pada kalian berdua.

Larangan tuhan tak lain adalah supaya kaliam tidak hidup kekal dari sorga ini"

Hawa yang terkena bujukan iblis itu berkata kepada adam "rupanya ia benar ucapan iblis itu.ia telah bersumpah dengan nama allah.

Hawa yang lemah hatinya kemudian menghampiri pohon buah khildi dan memetik buahnya.

Pada saat itu adam dan hawa sedang merasa lelah,haus dan lapar.terlebih setelah mendengar ucapan iblis bahwa buah khuldi itu rasanya paling lezat dari sorga.

Keduanya lupa pada larangan allah.allah mencela perbuatan mereka dan berfirman :"bukankah aku telah melarang kamu berdua mendekati pohon itu,dan aku katakan kepadamu sesungguhnya syetan itu adalah musuhmu yang nyata.

Adam dan hawa sangat menyesal.terlebih setelah memakan buah itu aurat mereka terbuka.

Mereka berlarian ke sana ke mari sembari menutupi auratnya dengan dedaunan sorga.mereka sangat malu dan takut mendengar firman allah.

Namun akhirnya adam dan hawa sadar bahwa mereka tak mungkin menyembunyikan diri di hadapan allah yang mahatau.

Dengan tertunduk malu,menyeaal atas dosa yang telah di lakukan adam berkata ,"wahai tuhan kami,kami telah menganiaya diri kami sendiri dan telah melanggar perintah mu karena terkena bujukan iblis.

Jika engakau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami,niscaya pastilah kami termasuk golongan orang-orang yang merugi.".

TerPopuler