10 Langkah Perlayanan SOP Restoran wajib Tau Bila Sering Dikecewakan -->

10 Langkah Perlayanan SOP Restoran wajib Tau Bila Sering Dikecewakan

7 Jan 2018, January 07, 2018
PCN MEDIA,Langkah-langkah perlayanan adalah standar SOP yang harus di lakukan oleh setiap perusahaan yang akan menyediakan jasa publik seperti Restoran.

Dalam langkah-langkah SOP adalah prosedur yang harus di patuhi karena termasuk dalam managemen.


Berikut adalah 10 langkah perlayanan SOP

1.Mengucapkan selamat datang
Merupakan hal pertama dalam perlayanan karena arti dari kata selamat adalah penyambutan pada awal kedatangan.


2.Memberikan Tamu pilihan mau duduk di mana atau di persilahkan untuk memilih sendiri dimana duduk yang di inginkan.

3.Memberikan Menu dan bersikap sopan kepada tamu bersikaplah bahwa tamu adalah raja.

4.Mencatat orderan dan berikan menu-menu andalan yang ada pada restoran tersebut.

5.Mengulangi kembali pesanan agar tidak terjadi kesalahan pada saat pengorderan untuk meminimalisir kesalahan.

6.Memberikan nota bil kepada kasir agar di lakukan pengingputan di komputer agar di lakukan proses masak.

7.Mengambil pesanan yang sudah jadi di kichen room.

8.Mengantarkan makanan dan minuman ke tamu sesuai dengan pesanan.

9.bilang kepada tamu selamat menikmati masakan dan minumannya.

10.tanyakan kepada tamu makanannya gimana enak apa ada yang kurang.


Dari ke sepuluh langkah ini bisa di ambil ke simpulan bahwa dalam suatu perlayanan ada yang namanya aturan.

Dan bukanlah hal yang mudah dapat meyakinkan seseorang dengan apa yang kita tawarkan mau di beli oleh costumer.

Apabila sepuluh langkah ini di jalankan maka semua pasti dapat di jalankan dengan baik dalam sebuah managemen.

Apabila kalian yakin bisa bahkan 10 langkah perlayanan ini tidak perlu juga di lakukan pada dasarnya ini hanya bersifat aturan.

Managemen bersifat aturan karena manegemen itu ingin membuat alur peraturan agar dapat di patuhi dengan beberapa perjanjian antara pekerja.

Dalam setiap perlayanan selalu di utamakan apalagi di bidang service kalian bisa bedakan suatu perlayanan yang berpengalaman dengan yang tidak.

Semua tamu yang hadir pastinya tidak ingin di kecewakan bukan karena dalam setiap managemen pasti ada kelemahan.

Untuk itu aturan lebih baik di buat dan di perhitungkan dengan beberapa pertimbangan sebagai acuan agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

TerPopuler