5 Tempat Bersejarah Di Belitung Yang Memiliki Cerita Horor -->

5 Tempat Bersejarah Di Belitung Yang Memiliki Cerita Horor

19 Jan 2018, January 19, 2018
Gambar Ilustrasi,bercerita tentang mistiq

PCN MEDIA,Tanjungpandan.Hallo.. Semuanya kali ini saya blogger heru pranata akan membahas tentang 5 Tempat bersejarah yang memiliki cerita Horor.


Taukah kamu bahwa di belitung itu banyak kisah-kisah menyeramkan di balik indahnya pulau belitung itu sendiri berikut ini adalah 5 tempat bersejarah yang memiliki cerita horor. 



1.Pulau Lengkuas 
  Yang satu ini adalah tempat wisata no.1 di belitung bahkan hampir semua orang yang berkunjung ke belitung pernah ke sini.

Dan taukah kamu bahwa ada kisah horor di balik pulau lengkuas, pulau lengkuas adalah pulau yang kalau di malam hari jarang di jaga dan sebab itu jauh dari padatnya penduduk. 

Pulau lengkuas itu sendiri pada dasarnya di bangun dari pemerintahan belanda sebagai penanda bahwa ada sebuah pulau di sekitar situ.untuk menandai bahwa ada pulau di sekitar tempat tersebut. 

Pada cerita yang beredar di sekitar kalangan masyarakat belitung bahwa pembangunan menara tersebut telah menumbalkan balita sebagai bahan persembahan untuk pembangunan di menara tersebut. 

Karena setiap beberapa kali pembangunan di lakukan tempat atau menara yang ingin di buat selalu roboh. Akan tetapi setelah di berikan sesembahan maka berdirilah menara itu hingga sekarang. 


Ada satu mitos bahwa menara tersebut sering terjadi pemunculan hantu kuntil anak yang tak sengaja di lihat oleh pengunjung. Kalu menurut saya itu sangat menyeramkan. 

Selain pulaunya yang kosong dan tak berpenghuni banyak kisah-kisah janggal lainnya yang berada di pulau tersebut. 




2.Musium Tg. Panda
   Adalah tempat wisata sejarah terutama kota tanjungpandan ini bahwa di sini ada dulu salah satu Pt.terbesar asia yaitu pt. Timah.

Dan banyak peninggalan-peninggalan benda bersejarah lainnya yang ada di musium ini dari mulai pedang, keris kuci, batu hingga baju sepasang penganting cina yang telah meninggal. 

Dan cerita horornya baju tersebut adalah baju sepasang pengantin cina yang telah meninggal. 

Menurut keaaksian penjaga musium ada waktu-waktu tertentu baju sepasang pengantin ini suka bergerak sendiri dan selain itu benda-benda keramat tersebut suka bergerak sendiri di malam jumaat. 

Dan ada dari beberapa dari benda-benda peninggalan tersebut yang pergi atau mehilang sekejap dari tempat di mana dia berada.

Padahal benda-benda bersejarah tersebut telah di pasang di etalase dan tidak mungkin bisa keluar dan ajaibnya lagi besoknya mereka ada kembali di tempat yang sama. 




3.Genting Apit Gantung
 Merupakan salah satu akses menuju jalan ke desa gantung atau manggar yaitu belitung Timur ada kisah menyeramkan di balik jalan yang bisa saja ini. 

Di beberapa daerah mungkin ada yang sama seperti di belitung berikut ini adalah salah satu jalan yang misterius dan horor.

Karena ada cerita bahwa ini adalah kisah legenda belitung yang mengatakan bahwa di sini adalah tempat persemayaman se"ekor babi siluman yang memiliki tubuh menyerupai sapi dan memiliki tanduk. 

Babi ini adalah lawan dari kik cuan yaitu lawan dari babi hutan ini sehingga ada larangan bahwa siapa saja yang lewat daerah ini jangan pernah sama sekali bilang "saya cucu kik cuan"?.

Karena siapa saja yang bilang seperti ini di jalan genting apit menuju manggar maka akan membangkitkan siluman babi yang sudah lama tertidur. 

Karena menurut cerita bahwa kik cuan lah yang telah mengalahkan babi siluman tersebut sehingga siluman tersebut menuntut balas atas kematiannya kepada anak cucu kik cuan. 



4.Pulau Kalimoa
Pulau kecil.ini adalah sebuah pulau yang berada di dalam wisata tg. Pendam belitung dan di sini juga ada cerita horornya. 

Bahwa ini adalah tempat di mana orang chinis buang sial jadi apabila kalian yang berkunjung ke sini jangan pernah mengambil uang yang ada di sini. 

Karena menurut kepercayaan belitung barang siapa yang mengambilnya maka akan terkena musibah seperti sial.

Tempat ini juga yang di jaga oleh jin wanita dan konon katanya siapa saja yang melewati pulau tersebut maka mereka akan selalu ingat pada kota belitung ini.




5.Rumah Tuan Belanda 
Yang berlokasi di Samping tanjungpendam,rumah berhantu ini adalah tempat rumah belanda yang menyimpan sebuah misteri yang tidak dapat di ungkap.

Karena di dalam rumah tersebut sering terdapat genangan air di dalam kamar wanita padahal hujan maupun kamar mandi tidak pernah bocor.

Dan bukan itu saja keran air di rumah tersebut sering menyala sendiri waktu orang pertama kali ke sini maka suasana di rumah tersebut akan berbeda.

Rumah belanda ini sekarang menjadi wisata yang belum di ketahui orang ramai karena lokasi tersebut bukan untuk rekreasi melainkan untuk ilmu pengetahuan sejarah.


Sebenarnya ada banyak tempat berawjarah yang ingin saya bahas dalam sebuah artikel jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang belitung silahkan Berlangganan chanel saya di :

Youtube : heru pranata
Google +: heru pranata
Instagram : @clanpranata

Atau bisa langsung klik halaman subcribe di bagaian atas home menu nah...nanti kalian akan dapat pembaruan tentang berita yang ada di seputaran tentang belitung. 

TerPopuler