Usaha Ternak Lele gampang dan Mudah -->

Usaha Ternak Lele gampang dan Mudah

30 Mar 2018, March 30, 2018
Lele merupakan komsumsi pangan yang ada di indonesia dan lelepun beragam ada jenis-jenis seperti lele sangkuriang itu hanya satu jenis saja dan masih banyak jenis lele ternak lainnya.

Lele merupakan usaha ternak yang gampang untuk merawatnya,ternak lele juga mampu menghasilkan uang dari usaha kecil tersebut.

Lele merupakan hewan ternak yang mudah di pelihara akan tetapi kalian yang ingin usaha lele harus tau bahwa lele juga memiliki kelemahan antara lain :



Kelemahan lele dalam usaha Yang wajib diketahui
1.Lele mudah sekali mati apabila ukuran lele kurang dari 3 cm.

2.Lele akan mati apabila PH air tidak sesuaI.

3.Air di tambak atau kolam ikan jangan terlalu penuh karena lele akan sulit menjangkau oksigen.

4.lele memiliki kecenderungan makan teman nya sediri, jadi saya saranka. Dalam satu kolam harus sama ukurannya.


Kelebihan dalam usaha lele yang wajib di ketahui
1.lele lebih mudah di ternak dari pada ikan lainnya.

2.Lebih murah harga bibit ikan dan pakannya.

3.Memberimakan hanya cukup 2 kali sehari.

4.Pemula pun langsung bisa panen setelah 3-4 bulan perawatan.

Bagi pemula usaha bisnis untuk lele saran saya carilah tempat yang memang dekat dengan jarak rumah agar mudah di pantau perkembangaannya.

Ternak lele bukanlah hal yang sulit akan tetapi ada beberapa yang harus di perhatikan dalam merawat ikan,yang pertama adalah pakan,yang kedua adalah kesehatan ikan.

Dari beberapa anjuran di atas merupakan hal penting dan dasar bagi peternak lele, kemungkinan ternak lele berhasil 60-40% jika tidak aungguh-sungguh memelihara ikan maka kerugian yang akan di dapat.

Dan artikel ini di bagikan agar kalian bisa lebih memahami tentang ternak lele.


Harga bibit lele berkisar Rp. 300 perak per/ekor ukuran 3cm Jika kalian berdagang lele pasti berhasil.

Akan tetapi kalian harus juga bisa melihat peluang di sekitar masyarakat apakah budaya lele di kampung kalian sudah banyak.

Karena itu akan mempengaruhi pendapatan anda,lebih baik beralih dengan bisnis lain agar anda tidak mengalami kerugian, karena semakin banyak yang ternak lele maka harga lele akan semakin turun.

Stabilitas dan ternak harus di jaga agar pedagang dan konsumen tidak di rugikan banyak yang berhasil dan banyak juga yang gagal.

Di karenakan tidak tau tata cara pemasaran nah. ..solusi ini bisa kalian ikuti dengan mengikut sebuah komunitas ternak lele.
Maka kalian akan lebih mengerti bagai mana tata cara ternak lele dari awal bibit sampai penen.


Setiap usaha pasti ada gagal tidak mungkin tidak akan tetapi, kita yang gagal bukan seharusnya menyerah akan tetapi kita cari di mana letak salah kita dan kita perbaiki.

Saya juga perbah mengalami hampir semua permasalahan yang datang akan tetapi saya tidak menyerah sehingga saya sekarang berhasil budidaya lele walupun tidak banyak.

Setidaknya kita mencoba dari pada mati di pinggir jalan, semua usaha lakukan sampai di mana kalian berkata "SANGGU" atau "TIDAK".

Bagaimanapun usaha yang anda jalankan diharuskan memang ada niat yang kuat untuk membangun suatu usaha.

Dan dengan adanya blog kalian bisa mencari referensi bagi kalian yang ingin menambah ilmu pengetahuan. 

TerPopuler