Cara Hidup Sehat Membuat Umur Jadi panjang -->

Cara Hidup Sehat Membuat Umur Jadi panjang

11 Jun 2018, June 11, 2018

Beragam Cara Hidup sehat dari mulai olahraga,makanan vegetarian, sampai melakukan hal-hal yang di. Luar nalar.

Dan taulah kamu bahwa hidup sehat itu memang sangat bermanfaat apalagi bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dalam melakukan aktifvitas sehari-hari.

Cara hidup sehat bukan berarti harus menjaga pola makan saja,sebenarnya ada susunan cara hidup sehat menurut versi heru pranata :

1.Olahraga Di pagi hari
Olahraga merupakan hal yang umum bagi siapa saja yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya biasanya banyak kalian lihat di sekitar kita untuk bangun pagi demi berolahraga.

Karena waktu di pagi hari adalah waktu yang pas di mana otot-otot tubuh sedang lemas dan dapat di bentuk dan tubuh akan lebih sehat dan bugar.

Olahraga juga di anjurkan di dunia kedokteran maupun terapi jantung dan kesehatan.

Olahraga bisa di lakukan di rumah maupun di luar rumah,maupun bersama teman atau sendiri  juga bisa.


2.Makanan Seimbang
Yang di maksud seimbamg adalah sayuran dan protein sesuai dengan standar kebutuhan tubuh..

Sayuran merupakan hal yang paling penting di dalam makanan akan tetapi banyak dari ibu rumah tangga yang mehilangkan dari menu makanan di karenakan kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang manfaat dari sayuran.

Makanan seimbang adalah di mana porsi makanan satu hari bisa di atur dengan baik agar tidak merusak vitamin dalam tubuh.


3.Tidur Teratur 
Dengan cara mengatur jadwal tidur maka tubuh atau metabolisme tubuh akan mudah dalam mencerna protein dengan baik.

Ada beberapa hal agar tubuh tetap segar dan sehat pada saat bangun.
•Tidur kurang dari jam 10 malam dan bangun di pagi hari jam 06:00.

•melakukan aktivitas Fisik seperti olahraga kecil misalkan sit Up 10X,Push Up 10X,Dan Back Up 10 X, pasti badan akan menjadi segar.

4.Selalu Chek kesehatan di Puskesmas 
Dengan mengecek kesehatan setiap 6 bulan satu kali maka itu merupakan prosedur hidup akan lebih sehat

Buang sampah dan hidup bersih merupakan gaya hidup sehat dan memang anjuran nabi dan juga termasuk ke dalam dunia kedokteran pun mengatakan demikian bahwa kebersihan itu harus di jaga.


5.Bersikan Halaman Rumah 
Merupakan konsep kesehatan jika rumah kalian bersih pastinya hidup akan lebih sehat maka jika ingin sehat maka mulai lah dari hal yang kecil yaitu hidup dengan rumah bersih.

Semua keberihan rumah mencerminkan orang yang tinggal di dalamnya.

Jika ingin hidup lebih sehat agar semua keluarga dapat menikmatinya maka semua harus bekerja sama, dan jangan pernah mengkonsumsi rokok atau pun bahan yang dapat membahayakan keluarga.


Jadilah keluarga yang mencintai kebersihan dan lebih menghargai hidup dan apabila pepatah mengatakan "SEHAT ITU MAHAL" memang benar adanya jika kita sudah sakit maka ada biaya yabg harus di keluarkan yaitu berobat.

Dengan obat-obatan yang mahal maka keuangan akan menjadi hal yang utama apalagi jika ekonomi kalian lemah maka hidup sehat akan kebih mahal.

Jika menjaga kesehatan sudah di lakukan maka kalian baru dapat di katakan hidup "sehat".


TerPopuler