Nabi Ismail AS -->

Nabi Ismail AS

24 Jun 2018, June 24, 2018

Nabi ibrahim mempunyai dua istri.iatri pertama bernama sarah. Istri kedua bernama hajar. Sarah sebagai istri pertama merasa tidak enak karena sudah beramah tangga sekian lama ia belum mempunyai anak.

Padahal mereka perlu generasi penerus yang akan mewarisi agama allah. Sarah kemudian meminta nabi ibrahim agar mengambil istri lagi, kemudian nabi ibrahim mengambil hajar sebagai istri kedua.

Ternyata hajar segera melahirkan seorang anak yang kemudian di beri nama ismail. Betapa bahagia keluarga nabi ibrahim.generasi baru lahir sarah sebagai istri pertama benar-benar ikut merasa bahagia.

Namun lama kelamaan perhatian nabi ibrahim menurut sarah lebih banyak tercurah kepada hajar dan ismail, maka hal inilah yang membuat sarah cemburu.

Akhirnya sarah meminta kepada nabi ibrahim agar membawa hajar dan ismail keluar dari palestina. Sarah tidak ingin melihat hajar dan ismail lagi.

Nabi ibrahim tidak segera menuruti permintaannya. Barulah setelah menerima perinta allah, ibrahim mengajak hajar dan ismail pindah ke mekkah.

Ismail pada waktu itu masih menyusu.ia terpaksa harus ikut kedua orang tuanya menempuh perjalanan jauh.perjalanan yang melelahkan


Hajar dan ismail di letakan di daerah yang tandus, padang pasir yang sunyi dan terikbmatahari yang menyengat kulit tak ada seorang pun kecualiereka berdua. 

TerPopuler