7 kyai Melawan Naga sakti Cerita rakyat Belitung -->

7 kyai Melawan Naga sakti Cerita rakyat Belitung

9 Sept 2018, September 09, 2018
Gambar Ilustrasi

Cerita rakayat-dahulu belitung di kelilingi hutan lebat dan hanya ada di huni oleh perkampungan-perkampungan dan di huhi oleh beberapa penduduk.

Jaraka antara Desa satu dengan yang lainnya sangat lah jauh,membutuhkan waktu beberapa hari untuk menempuh desa lainnya.

Dan dahulu naga memang ada menurut kisah legenda atau cerita nenek terdahulu, bisa jadi naga hanya mahluk metapologi karena naga ini sakti menurut ceita nenk terdahulu,bisa di katakan mahluk ini adalah jin yeng menyerupai naga.

Dan kisah ini, bermula pada naga yang suka mengahancurkan rumah-rumah warga yang bermukim hampir di seluruh desa di hancurkannya,

Pada suatu ketika 7 syekh atau kyai yang berkelana di suatu desa melihat desa tersebut telah porak poranda.

Dan bertanya pada penduduk desa :

Kyai : Apa yang terjadi pada desa ini? 

Penduduk : ada se'ekor naga yang.telah memporak porandakan desa kami ?

Ke 7 kyai tersebut bersepakat akan membasmi naga tersebut dengan menginap di desa tersebut di karena desa tersebut adalah desa terakhir yang di laluinya.

Kyai : boleh kami menginap di sini? 

Penduduk : silahkan kyai? 

Pada suatu pagi naga itu datang untuk menghancurkan desa tersebut terjadilah pertempuran yang di lakukan oleh 7 kyai selama 3 hari 3 malam.

Dalam pertarungan yang panjang karena naga tersebut memiliki ilmu rawa rontek,bahkan ketika kepala ia terpenggal oleh kyai,kepalanya tersebut dapat menyambung kembali seperti sembula.


Dan ke 7 kyai sepakat dan mengetahui kelemahan naga tersebut sehingga memenggal bagian per bagain tubuh naga rasaksa tersebut dan menguburnya.

Ada beberapa bagian tubuhnya yang terkubur dan menurut legenda salah satu kepalanya terkubur di gunung tajam.

TerPopuler