7 Mukjizat NabI Muhammad SAW -->

7 Mukjizat NabI Muhammad SAW

25 Sept 2018, September 25, 2018
Gambar Ilustrasi

Mukjizat di karuniakan kepada rasul adalah untuk memperkuat hujjah para rasul,bagi manusia walaupun rasullulah saw.dikaruniai mukjizat yang super canggih,

Namuj beliau tetap bersifat welas asih dan tidak semena-mena terhadap umatnya yang munkar.

Beliau malah mendoakan agar anak-anak keturunan kaum yang munkar itu nantinya mendapat hidayah.

Mukjizat di karuniakan allah karena di setiap utusan atau rasul dalam memperjuangkan agama allah.selalu mendapat rintangan dan halangan mendapat pertentangan dan perlawanan dari kaumnya.

Dengan mukjizat tersebut para rasul dapat mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapai.

Berikut 7 Mukjizat nabi muhammad SAW. :

1.Menghilang di hadapan lawan
Di saat  IBAD sudah di belakang rasullulah, pedang yang ada di tangannya tinggal di bacokkan ke arah rasulluah.,namun amir melihat jelas wajah teman sekongkolannya tampak tercengang dan kebingungan. Ibad seperti sedang mencari-cari buruannya yang mendadak hilang.


2.Kedengkian abu Jahal
Ia buru-buru mengambil sebuah batu besar dan di angkatnya tinggi-tinggi, hendak di jatuhkan kepada rasullulah.ketika batu tersebut siap di jatuhkan ,entah mengapa tiba-tiba tangan abu jahal menjadi kakunya sehingga tidak dapat di gerakan.


3.Dibela jin Muslim
Di tengah perjalanan beliau,bertemu dengan seseorang yang mengucapkan salam kepadanya.orang tersebut memakai jubah hijau dan berkendaraan kuda jantan.

Setelah salamnya di jawab oleh ,rasullulah,beliau lantas bertanya,"wahai penunggang kuda,siapakah kamu sebenarnya? Aku sangat heran mendengar salammu kepadaku."

Jawab si penunggang kuda, "aku adalah anak dari keturunan jin Namaku muhair bin habbar aku telah masuk islam sejak zaman nabi nuh a.s aku bertempat tinggal di bukit thursina,tetapi telah lama aku mengembara.ketika aku pulang, aku mendapati istriku sedang menangis sehingga aku menanyainya.

ia menjawab bahwa setan musfir telah berbuat dusta terhadap nabi muhammad.apakah engkau tidak mengerti? kemudian aku mencari setan musfir tadi dan akhirnya aku menemukannya.

setan muafir itu berbentuk anjing dan aku telah berhasil mematahkan kepalanya "kata jin itu panjang lebar"

sesudah mendengar penuturan jin tadi,rasulullah kemudian mendoakannya dengan doa kebaikan.selanjutnya jin itu berkata lagi,"ya rasulullah apa yang harus aku lakukan sekarang ini,apakah aku harus merasuk ke dalam tubuh patung itu dan mengejek orang-orang kafir itu? "baiklah kalau itu memang maumu dan cara yang baik untuk menyadarkan mereka."jawab rasulullah saw.


4.Api dan Petir
setiap nabi dan rasul itu memiliki mukjizat yang berbeda di sesuaikan dengan kondisi masyarakatnya dan kebutuhannya.dan di antara para nabi dan rasul yang paling banyak memiliki mukjizat adalah rasulullah saw...banyak para sahabat  yang menyaksikan dengan mata kepala mereka sendiri tentang kehebatan mukjizat rasulullah saw,

baik di saat damai maupun ketika berada di medan pertempuran.salah satu mukjizat beliau yang spektakuler adalah tubuhnya memancarkan nyala api dan petir sebgai Tameng dari serangan lawan yang hendak membunuhnya.


5.Cahaya membekas
ini merupakan bukti kesempurnaan bentuk tubuh rasulullah saw.yang di ciptakan oleh allah,bahkan nurnya mampu meredupkan cahaya matahari dan bulan.

beliau satu-satunya rasul yang memiliki banyak kelebihan dan ke istimewaan yang tidak pernah di miliki oleh seseorang nabi manapun dalam sejarahnya.

bahwa beliau itu memiliki cahaya yang dapat membekas pada orang lain yang kebetulan duduk bersamanya.

sebagaimana yang di riwayatkan oleh bukhari dan anas r.a ia berkata."ada dua orang sahabat nabi saw.keluar (pulang)dari hadapan nabi saw.(setelah ia mendengarkan fatwa dari beliau.)di tengah malam gelap gulita keduanya bagaikan dua lampu yang menyinari jalan di hadapannya (sehingga keduanya berjalan di tengah malam tanpa rasa takut tersandung dan tersesat jalan).tatkala keduanya berpisah di perempatan jalan maka masing-masing setiap orang di tempat keluarganya.

TerPopuler