Batu Meteorid Jadi Oleh-Oleh Khas Belitung -->

Batu Meteorid Jadi Oleh-Oleh Khas Belitung

8 Oct 2018, October 08, 2018
Belitung, merupakan salah satu destinasi wisata Pantai yang sering di kunjungi wisatawan lokal dan internasional,seiring berjalannya wisata yang berkembang di belitung,

pantai di belitung mempunyai khas tersendiri pantainya misalkan ciri khas pantai belitung adalah batu yang besar-besar,

banyak wisatawan bertanya-tanya bantu sebesar ini asalnya dari mana ?

dan Saking besarnya batu tetsebut seolah bukan dari bumi melainkan batu luar angkasa,semua orang akan bertanya dan penasaran,


ada dua Versi cerita Dari mana batu itu berasal :

1.Batu Meteroid tersebut berasal di zaman Megalitikum yaitu zaman dinosaurus dahulu yang punah gara-gara banyak batu Meteroid yang jatuh menghantam bumi.


2.Batu meteroid tersebut berasal dari Letusan Gunung krakatau sehingga bebatuan tersebut terpental hingga ke belitung.

batu-batu tersebut sangat unik sehingga membentuk kumpalan batu yang sangat besar,dan memiliki susunan seperti Goa yang dapat di lalaui karena pembentukan susunan Pola batu yang membuat menjadi unik juga.

selain itu pantai atau pasir di belitung sangat putih dan bersih karena alam di sini masih dapat terjaga,akan tetapi sekarang mulai agak sedikit banyak sampah di karenakan banyak pengunjung yang berlibur ke pantai banyak menyisakan,sampah-sampah di area sekitar


Batu Apakah yang di Jadikan Oleh-Oleh di Belitung ?

batu yang sering di jadikan oleh-oleh yang sangat langka dan hanya ada di belitung batu ini sering di sebut "BATU SATAM" batu berbentuk Hitam legam Mengkilap dan terdapat ukiran alami dati batu tersebut,

batu tersebut hanya ada di belitung,batu yang sangat langka ini di peroleh oleh penambang timah di belitung,dan batu tersebut adalah batu METEOR yang sudah sejak lama,berada di belitung Semenjak dari kisah asal-mualasl batu besar yang ada di belitung.

Batu ini hanya ada di belitung dan menjadi ciri khas atau Icon kota "Tanjungpandan" dan di lokasi Center atau taman kota yang di namai "BUNDARAN BATU SATAM" terdapat patu icon kota tanjungpandan,jadi bagi pecinta batu alam Cobalah beli batu yang satu ini.

Keunikan Batu Tersebut
1.hanya bisa di belah dengan Getah sirih dan tidak mempan bila di pecahkan menggunakan parang palu,atau pun benda tajam lainnya.

2.Kekerasannya melebihi Berlian sangat keras sehingga sangat sulit di hantam.atau di pecahkan

3.Memiliki relif atau ukuran yang sangat unik dan sangat alami,bisa juga di buat menjadi seperti berlian apabila batu tersebut di asah.

So...gaes jangan lupa ke belitung untuk membeli oleh-oleh khas belitung yang sangat Unik ini.

TerPopuler