Nabo dan Malhab Di tuduh hendak Membunuh Raja -->

Nabo dan Malhab Di tuduh hendak Membunuh Raja

16 Oct 2018, October 16, 2018
Gambar Ilustrasi

Media Islam - Ketika Yusuf di penjara memang tak ada jalan lain bagi kiftir.yusuf harus di penjara.jika tidak,zulaiha akan tergoda terus dan siapa tau lama kelamaan yusuf tidak mampu mempertahankan kesuciannya ? berangkat dari pemikiran inilah kiftir menjebloskan Yusuf ke dalam Jeruji besi.

  di dalam penjara ada. dua pelayan raja.yang pertama bernama Nabo,kepala bagian minuman. yang kedua bernama malahab,kepala bagian kue-kue kedua orang itu di tuduh hendak membunuh raja dengan menaruh raja dengan menaruh racun,dalam makanan dan minuman.

  di dalam penjara yusuf mengajak nabo dan malhab untuk bertaubat.beribadah hanya kepada allah swt.

 pada suatu malam masing-masing dari kedua orang itu bermimpi dan menceritakan mimpinya kepada yusuf.

  nabo yang pertama menceritakan mimpinya :"aku bermimpi memeras anggur yang akan kujadikan khamar."

ia meminta yuauf mengartikan mimpinya itu.dengan tenang dan yakin yusuf menerangkan "bergembiralah kau nabo sebentar lagi kau akan di bebaskan dari penjara kau akan di terima lagi sebagai kepala bagian minuman raja karena tuduhan terhadapmu tidak terbukti."

  malhab pun menceritakan mimpinya,dan meminta yusuf mengartikannya :"aku telah bermimpi membawa kue di atas kapalaku,ketika itulah se'ekor burung datang memakan kue itu."

   "sayang sekali malahab,kata yusuf." kau akan mengalami nasib buruk.tuduhan terhadapmu terbukti :raja akan menghukum kau sampai mati di tiang salib.mayatmu akan di makan burung buas mulai dari kepalamu."

 beberapa hari kemudian tafsir mimpi itu terbukti kebenarannya nabo di bebaskan dari tuduhan dan di perbolehkan bekerja di istana lagi.sedang malhab di hukum mati karena terbukti kesalahannya hendak meracuni raja.

  sebelum keluar dari penjara,yusuf telah berpesan kepada nabo agar menyampaikan keadaannya di dalam penjara.ia ingin raja meninjau kembali keputusannya karena sesunghuhnya ia tidak bersalah.justru julaihalah yang bersalah,

  namun setan membuat nabo jadi lupa sehingga yusuf tetap berada di dalam penjara selama beberapa tahun lagi.

TerPopuler