8 DESTINASI WISATA POPULER DI BELITUNG -->

8 DESTINASI WISATA POPULER DI BELITUNG

24 Nov 2018, November 24, 2018

8 Destinasi wisata populer


PCN MEDIA - Hallo sahabat Travelers jika kalian ingin berlibur ke belitung,ini adalah 8 Tempat destinasi wisata populer yang wajib kalian kunjungi,belitung termauk ke dalam 10 Destinasi wisata internasional  yang di akui keindahan alam serta pantainya.

nah..kalian wajib datang ke tempat ini karena ini,merupakan rekomendasi wisata yang dapat kalian kunjungi dan sangat bagus untuk berfoto dan dokumentasi perjalanan travelers belitung berikut 8 destinasi wisata populer di belitung :


1.PANTAI TANJUNG TINGGI
  pantai tanjung tinggi merupakan tempat wisata populer,kenapa sangat populer ? selain karena tempat ini di jadikan lokasi shooting "FILM LASKAR PELANGI" yang boming di tahun 2008 ,pantai tanjung tinggi memiliki keunikan yaitu,bebatuan besar yang menjulang tinggi.

kenapa nama pantai ini tanjung tinggi ?
nama tersebut di ambil dari kata SEMENANJUNG DAN TINGGI, karena lokasi tersebut memang berada di tepi pantai,dan hampir di seluruh penjuru belitung terdapat pantai

bebatuan yang ada di tanjung tinggi berukuran sangat besar bahkan puluhan meter,dan batu tersebut hanya ada di belitung saja yang memiliki batu granit terbesar di indonesia.

bahkan sususnan batu tersebut sangat unik,dan beraneka ragam,sehingga kalau kalian berfoto di sini sangat intagramebel,ini merupakan kunjungan wajib bagi kalian travelers.



2.PANTAI TANJUNG KELAYANG
kenapa di bilang tanjung kelayang,nama tersebut di ambil dari bebatuan yang menyerupai "BURUNG KELAYANG" dan batu tersebut membentuk sebuah pulau kecil tepat di depan pantai tanjung kelayang,

pasir di pantai tanjung kelayang,sangat putih dan halus ada beberapa spot foto yang menarik seperti,berfoto di salah satu nama atau brand tanjung kelayang

pantai ini hampir sama dengan tanjung tinggi,karena masih satu jalur dengan wisata tanjung tinggi.



3.MUSEUM TANJUNGPANDAN
 museum tanjungpandan merupakan tempat penyimpanan bersejarah yang ada di belitung,mulai dari sejarah belitung memulai kekayaannya dari TIMAH, dan banyak peninggalan pusaka kerajaan dan bekas-bekas harta karun yang tersimpan di museum tersebut

dan di dalam museum tersebut juga terdapat wisata hewan yang menghiasi museum tersebut dan masih banyak keunikan yang ada di museum tanjungpandan,banyak keris-keris pusaka yang masih memiliki kekuatan magis yang ada di museum tanjungpandan.


4.SITUS MAKAN RAJA BALOK
dahulu belitung juga menganut sistem kerajaan sriwijaya.dan majapahit,jadi tak heran jika.belitung masih kental dengan dunia mistiq

bahkan peninggalan dan penerus kerjaaan yang ada di daerah BADAU masih berjalan sampai ke genrasi Sembilan.

dan museum peninggalan kerajaan balok masih ada di daerah badau,dan masih kental juga adat dan budayanya di sana.


5.OPEN PIT
 salah satu bekas galian tambang,ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi yang suka pemandangan alam yang bagus,Open pit itu sendiri memiliki bentuk sirquel atau bulat dan jalanannya menurun ke bawah, membentuk seperti kawah dan di bawahnya terdapat air biru.


6.PANTAI NYIUR MELANBAI
pantai ini adalah objek wisata buatan,dan juga sangat populer selain karena keindahan pantainya lokasi wisata yang cocok untuk yang sudah berkeluarga,selian di sediakan tempat saung,untuk bersantai.

kenapa namanya nyiur melambai ?

kata tersebut di ambil dari sitilah ,Daun pohon kelapa yang tertiup angin seperti melambai-lambai, yang di artikan sebagai ajakan.

namanya nya sangat unik,dan pantainya juga bagus dan sangat luas.


7.PANTAI SERDANG
berlokasi di belitung timur,atau nama kotanya manggar itu ada salah satu pantai yang banyak pohonya yang sangat rindang,bahkan pantai serdang itu sangat luas,dan banyak perahu nelayan yang ada di sana,akan tetapi ini merupakan objek wisata yang juga populer di belitung,karena pasir pantai dan air nya sangat bersih dan jernih.



8.BATU MENTAS
 salah satu tempat objek wisata yang populer,di karenakan tempat ini sangat berbeda karena air yang mengalir merupakan air pegunungan,airnya mengalir deras dengan batu batuan kecil ada juga di.dalamnya,sehingga mandi di sini terasa seperti mandi es,dan nuansa alam di sini sangat terasa.

itu hanya sebagian pantai yang populer,sebenarnya ada banyak di belitung,akan tetapi saya mengulasnya hanya delapan,jika ada komentar atau pendapat  yang ingin kalian tanyakan bisa comen di kolom.komentar.

TerPopuler