10 JAGOAN MUSLIM the real hero -->

10 JAGOAN MUSLIM the real hero

12 Apr 2019, April 12, 2019
10 jagoan muslim  dengan keberanian dan ketangkasan dalam berperang merupakan suatu kelebihan yang di miliki jagoan muslim.


PCN MEDIA - Muslim juga memiliki jagoan real di dunia nyata,dengan keberanian dalam medan tempur mencatatkan nama mereka dalam sejarah islam dan di kenal juga oleh para sahabat nabi 

bahakan kekuatan dan cara bertempur mereka sangat gagah berani di setiap medan pertempuran,berikut adalah 10 jagoan muslim yang hebat pada masa itu :


1.SAAD BIN ABI WAQAS
singa yang keluar dari kandangnya.

Sahabat nabi yang ahli dalam menggunakan panah,beliaulah yang mendapatkan doa dari rasullulah agar panahnya selalu tepat sasaran beliau adalah salah satu sahabat nabi yang di jamin masuk surga,beliau juga di doakan rasullulah agar doanya dijabah oleh allah SWT.

beliaulah orang pertama yang menumpahkan darah  di jalan allah,pada masa khalifah umar bin khattab beliaulah yang di percaya untuk memimpin perang Qadisiyah hingga puncaknya pada 15 tahun hijiriah muslimin berhasil memenangkan pertempuran Qadisiyah yang menjadi penentu runtuhnya kaum persia.




2.ALI BIN ABI THALIB
panglima yang di cintai allah dan rasulnya


salah satu yang di jamin masuk surga.beliau adalah khalifah ke-4 muslimin.beliau adalah seorang pemuda yang didik langsung oleh rasullulah.beliaulah yang menerima panji perang dan beliaulah yang mencintai allah dan rasulnya dan juga allah dan rasulnya juga mencintai beliau.

beliau dan zubair bin awwam melawan 2 utusan yahudi pada perang khaibar yang memiliki tinggi 5 hasta yaitu marhab dan amir dan mereka pun berhasil di kalahkan.




3.KHALID BIN WALID 
pedang allah yang terhunus


panglima yang masuk ke medan perang puluhan kali dan tidak pernah kalah KHALID BIN WALID terus mengukir nama nya dalam medan perang jihad sehingga beliau mendapat julukan (SAIFULLAH AL MASLUL) pedang allah yang terhunus beliau berhasil menumpas nabi-nabi palsu termasuk MUSAILAMAH AL  KHAZAB.



4.ABU UBAIDAH BIN AL JARRAH
orang yang paling amanah di umat ini


Orang yang di bilang nabi sebagai orang yang paling amanah di umat ini,beliau adalah salah satu khandidat khalifah.meski bergelar orang yang paling amanah akan tetapi beliau tidak pernah meninggikan jabatan akan tetapi beliau tetap di percaya oleh khalifah untuk berperang melawan romawi.


beliau memiliki keahlian di medan perang beliau di memiliki kemampuan memimpin yang tidak di ragukan beliau adalah pemimpin yang lembut hatinya dan lapang jiwanya.



5.AMR BIN ASH
sang penahluk mesir

Rasululah mempercayakan beliau sebagai panglima dan menyebarkan islam di negri oman saat penahlukan syam beliau sangat bersemangat sehingga sebagian besar negri palestina pada khalifah umar beliau di percaya menahlukan mesir,
dan berhasil menahlukan mesir dari ke zholiman.

kemudian AMR BIN ASH di berikan kepercayaan untuk memimpin rakyat mesir dengan di taklukannya mesir membuka jalan menahlukan eropa dan aftika.



6.MUHAMMAD AL FATIH
sang penahluk

Seorang pemuda belia yang sanggup menahlukan konstatinopel yang kemudian mendapat gelar Al -fatih 

Semua berawal dari janji Rasullulah bahwa muslimin akan menahlukan konstatinopel yang berhasil menahlukannya adalah pemimpin yang luar biasa baiknya dan pasukannya juga luar biasa baiknya beliaulah sultan mehmed II atau sering di kenal muhammad al fatih terikan takbir dan semangat jihad menjadi penentu nasib konstatinopel,sehingga kota konstantinopel tidak sanggup menahan serangan kaum muslimin.


7.TARIQ BIN ZIYAD
penahluk andalusia

Dengan semangat jihad yang menyala dengan pasukan 12000 yang di pimpin oleh TARIQ BINZIYAD melawan 10000 pasukan raja RODERICK yang menentukan sejarah sepanyol dan portugal.

penahlukan ini mengantarkan andalusia menjadi kota modern yang menjadi kiblat pengetahuan dunia selama 8 abad kejayaan ini tidak lepas dari panglima besar kaum muslimin dengan keberanian dan kesolehannya menjadi penghantar kejayaan andalusia



8.USAMAH BIN ZAID
panglima termuda

Dialah orang yang di cintai rasullulah SAW.pada usia belia dan sudah sangat bersemangat mengikuti jihad.perang pertama beliau adalah di usia 15 tahun yaitu pada perang mu'tah hingga apada akhirnya di usia 18 tahun beliau di angkat menjadi panglima dan harus memimpin sahabat senior seperti :abu bakar,umar dan ali dan sahabat-sahabat lainnya.



9.SALAHUDDIN AL AYYUBI
sang pembebas al quds


Misi pertama salahuddin adalag menyatukan akidah umatnya salah satu tolak ukur salahuddin yang di miliki oleh umat ini apakah siap dalam berjihad adalah dapat dilihat di sholat subuhnya apakah sudah sama seperti sholat jumat atau belum,kemudian beliau memberangkatkan pasukannya untuk membebaskan al-Quds dan pada akhirnya kaum muslimin berhasil membebaskan al-quds untuk kedua kalinya beliau memtbangun palestina baru dan setiap orang boleh tinggal di palestina apapun ras dan agamanya.



10.ZUBAIR BIN AWWAM 
sang pengawal rasullulah


Zubair adalah orang-orang yang pertama masuk islam dan beliau juga termsuk sahabat nabi yang di jamin masuk surga zubair adalah pemuda pemberani yang tidak pernah ketinggalan di garis depan dalam membela rasullulah sehingga mendapat gelar KHAWARI RASULLULAH (pembela,pengawal rasullulah)beliaulah dan ali bin abi thalib yang mengalahkan dua utusan yahudi yang memiliki tinggi 5 hasta dan berhasil mengalahkannya.


berikutlah 10 jagoan muslim yang wajib kamu ketahui bahwa dalam islam ada super hero yang real bukan karya atau ciptaan ilmiah manusia,share dan komen apabila kamu menyukainya.

TerPopuler