Ayat-Ayat Yang Mengisahkan Nabi Ibrahim -->

Ayat-Ayat Yang Mengisahkan Nabi Ibrahim

24 May 2019, May 24, 2019
ayat-ayat al-Quran Yang mengisahkan nabi ibrahim

PCN MEDIA, ayat-ayat yang berhubungan dengan kisah nabi ibrahim adalah surat 26: Asy Syu'araa ayat 69-104

 dan bacakanlah kepada merika kisah ibrahim.

ketika ia berkata kepada bapaknya dan kaumnya:"apakah yang kamu sembah?"

 mereka menjawab:"kami menyembah berhala-berhala dan kami senantiasa tekun menyembahnya."

 berkata ibrahim:"apakah berhala-berhala itu mendengar (do'a) mu sewaktu kamu berdo'a (kepadanya)? atau (dapatkah) mereka memberi mudharad?"

mereka menjawab:"(bukan karena itu)sebenarnya kami mendapati nenek moyang kami berbuat demikian."

ibrahim berkata:"maka apakah kamu telah memperhatikan apa yang selalu kamu sembah,kamu dan nenek moyang kamu yang dahulu?,karena sesungguhnya apa yang kamu sembah itu adalah musuhku,kecuali tuhan semesta alam,(yaitu tuhan) yang telah menciptakan aku,maka dialah yang menunjuki aku,dan tuhanku,yang dia memberi makan dan minum kepadaku,dab apabila aku sakit,dialah yang menyembuhkan aku,dan yang akan mematikan aku,kemudian akan mematikan aku,kemudian akan menghidupakan aku(kembali) dan yang amat kuinginkan akan mengampuni kedalahan pada hari kiamat."


TerPopuler