Berita Unik : Dewi Kumari Gadis-Gadis Suci Yang sangat dihormati di Nepal -->

Berita Unik : Dewi Kumari Gadis-Gadis Suci Yang sangat dihormati di Nepal

25 Jun 2019, June 25, 2019
Dewi Kumari,lembah kathmandu Nepal

PCN MEDIA,Dewi Kumari artinya gadis-gadis Suci yang sangat dihormati di Lembah Kathmandu,Nepal.

dewi kumari terwujud dalam tubuh anak kecil yang dipercayai masyarakat Lembah kathmandu sebagai yang maha melihat.Ini.merupakan tradisi dari masyarakat lembah kathmandu.

Jika di zaman kerajaan Sang Ratulah yang akan memilih Kumari,tapi sekarang berbeda yang memilih kumari adalah kepala biksu untuk memilih gadis-gadis kumari mereka.

Yang mereka ketahui,seorang kumari akan di kurung diruangan gelap yang bahkan orang tuanya tidak di izinkan untuk melihat.

dan Yang menjadi kumari akan dilihat tanda-tandanya,lalu memilihnya.dan ini disebut battis lakshanas(32 kesempurnaan Fisik)

Dewi Nepal bersifat luwes dan serba meliputi dan dia terwujud dalam diri kumari,selama berabad-abad dewi kumari melindungi lembah kathmandu.

dan banyak dari para pemimpin tersebut yang meminta restu kepda dewi kumari,untuk mengesahkan kekuasaan mereka.demi menjaga kesucian dewi kumari bahkan tidak boleh menyentuh tanah.

dan dia tidak boleh berbicara pada keluarga intinya,Tugas dewi kumari akan selesai apabila sudah mencapai Menatruasi dan kumari baru harus dipilih lagi.

Ketika ada orang berdoa,dewi kumari hanya boleh diam dan duduk saja dan boleh berbicara hanya pada keluarganya saja.

Dewi kumari hanya boleh meninggalkan kuilnya hanya ketika ada upacara Pestival Keagamaan saja,dan salah yang paling penting adalah "Bhoto jatra"

yaitu puncak perayaan hujan dan welas asih yang berlangsung selama satu bulan.dan para orang tua akan mengajak anak mereka sebagai bentuk penghormatan pada dewi kumari.



TerPopuler