Makan Kekenyangan Dapat Mengurangi Kecerdasan Otak -->

Makan Kekenyangan Dapat Mengurangi Kecerdasan Otak

21 Jun 2019, June 21, 2019
Gambar Ilustrasi

PCN MEDIA,ternyata memang penelitian sudah dilakukan,Ternyata Makan secara berlebih selain tidak bagus bagi kesehatan. ternyata banyak gejala yang akan ditimbulkan akibat makan berlebih

Ketika kenyang membuat badan kita menjadi malas untuk bergerak,dan ingin segera tidur bahkan itu juga sangat berpengaruh tak jarang kita sering kelelahan akibat terlalu banyak makan.

Dan Imam Syafi'i juga pernah menjelaskan hal ini : dari abu 'aswanah Al isfiroyaini bekata bahwa arobi bahwa imam Asy Syafi'i berkata.

"aku tidak kenyang selama 16 tahun,keculai sekali.ketika aku kenyang seperti itu,aku memasukan tanganku (dalam mulut) agar aku bisa memuntahkan (makanan didalam).

ibnu abi hatim dari ar robi'menambahkan perkataan imam syafi'i

"karena yang membuat badan kenyang menjadi berat,Hati menjadi keras,kecerdasan berkurang,Lebih banyak tidur dan malas beribadah."(syiar A'lamin nubala,10:36)

bahwa hadis yang lain juga menyebutkan yang senadnya dhoif "makanlah ketika lapar dan berhentilah ketika kenyang"

Selain makan bisa menyebabkan kekenyangan,dan mengurangi kecerdasan otak tenyata hati bisa menjadi keras,makanlah dengan Porsi yang tidak terlau mengenyangkan

bahwa islam mengajarkan kepada kita untuk hidup sederhana dan tidak mubazir makanan,dari pesan ini imam syafi'i menjadi contoh dirinya tidak pernah kenyang selama 16 tahun.

Apakah kalian merasakan jika kita kenyang,kita menjadi malas untuk beraktifitas.dampak buruk yang ditimbulkan setelah makan kenyang adalah "malas"


TerPopuler