Sistem Penerapan Zonasi Pada Sekolah Menuai Pro dan Kontra -->

Sistem Penerapan Zonasi Pada Sekolah Menuai Pro dan Kontra

23 Jun 2019, June 23, 2019
Penerapan Sekolah Sesuai Zonasi

PCN MEDIA,Sekolah merupakan tempat dimana anak-anak akan mendapatkan pendidikan yang layak dan sekolah bisa dikatakan sebagai rumah kedua untuk pendidikan.

Sekarang Pemerintah mencoba menerapkan sistem Zonasi pada sekolah,agar semua murid mendapatkan sekolah yang merata di seluruh daerah

karena Sebelum Sekolah zonasi ini diterapkan,banyak dari para murid yang tidak bisa masuk di sekolah Favorit mereka karena banyaknya pendaftar yang ingin sekolah di lokasi tersebut.

Ini menjadi pro dan kontra di antra lain,pemerintah bermaksud untuk memberikan Fasilitas sekolah yang merata di seluruh daerah

akan tetapi ini menjadi kontra karena,banyak para orang tua murid tidak bisa mendaftarkan sekolah Favorit anak mereka.

Di rasa kurang epektif bagi para orang tua murid,karena itu membatasi minat anak pada sekolah dan justru orang yang pro malah di untungkan,karena anaknya bisa bersekolah tidak jauh dari rumah.

Sistem zonasi ini diterapkan agar tidak terjadi penumpukan dan Murid bisa mensapatkan sekolah yang merata,murid yang sekolahnya tak jauh dari rumah akan mendapatkan Prioritas di sekolah tersebut.

Memang sekolah dengan sistem zonasi baru diterapkan,dan perubahan metode ini diharapkan Semua siswa mendapatkan sekolah yang merata.


TerPopuler