Teguran keras Rasullulah Saw,Jika Mendapati Umatnya Melakukan Ini -->

Teguran keras Rasullulah Saw,Jika Mendapati Umatnya Melakukan Ini

20 Jun 2019, June 20, 2019
Muslim | HR.Bukhari dan Muslim

PCN MEDIA,Islam selain mengajarkan tentang kelembutan dan Toleransi Juga mengajarakan manusia kepada Ketegasan yang bahkan membuat umatnya harus di siplin.

Selian diantaranya Laki-laki wajib harus sholat di masjid (berjamaah) karena Rasullulah Pernah mengatakan,bahwa jika.

"Rasullulah saw,berkeinginan untuk menyuruh seseorang sehingga sholat didirikan,kemudian kusuruh seseorang mengimami manuisa,lalu aku bersama beberapa orang membawa kayu bakar mendatangi suatu kaum yang tidak mendirikan shalat lantas aku bakar rumah-rumah mereka."

dan didalam Riwayat hadist lain juga disebutkan abu hurairah radhyallahu 'anhu bahwa rasullulah saw,bersabda:

"Demi jiwaku yang ada pada tangan-nya,aku telah bermaksud untuk memerintahkan memgambilkan kayu bakar,lalu dikumpulkan,kemudian aku mendatangi orang-orang yang tidak shalat berjamaah lalu aku bakar rumah mereka."
(HR.Bukhari no.644 dan muslim no.651)

Hadist ini bermasud bahwa keutaamaan sholat di masjid juga di anjurkan oleh nabi muhammad saw.

bahkan seorang kakek yang buta datang kepada nabi Muhammad saw,lalu dia berkata:

"wahai rasullulah sesungguhnya aku tidak ada penuntun yang menuntunku ke masjid,"dia meminta keringanan kepada rasullulah untuk melaksanakan sholat di rumah-nya,dan beliau memberikan keinginan-nya itu."

ketika kakek itu berpaling dari rasullulah saw,dan memanggil-nya lagi dan bertanya "apakah kau mendengar Adzan sholat" dia menjawab "ya rasullulah" dan beliau bersabda,"kalu begitu maka sambutlah"


TerPopuler