Gadis Cantik Temukan Suku Mante dan Kasih Gorengan -->

Gadis Cantik Temukan Suku Mante dan Kasih Gorengan

6 Oct 2019, October 06, 2019
Kisah Miaterius Suku Mante

PCN MEDIA,Suku mante atau juga dieja mantir adalah salah-satu etnik terawal yang disebut-sebut dalam legenda rakyat pernah mendiami aceh. Suku ini, bersama suku-suku asli lainnya seperti lanun, sakai, jakun, senoi, dan semang, merupakan etnik-etnik pembentuk suku mante yang ada sekarang.

Suku Mante diperkirakan termasuk dalam rumpun bangsa melayu proto, awalnya menetap di wilayah sekitar aceh besar, dan tinggal di pedalaman hutan.

Suku-suku asli tersebut diperkirakan beremigrasi ke Aceh melalui semenanjung melayu. Dalam legenda Aceh, Suku Mante dan suku batak disebut-sebut sebagai cikal-bakal dari Kawom Lhèë Reutōïh (suku tiga ratus), yang merupakan salah satu kelompok penduduk asli Aceh. Saat ini Suku Mante sudah punah, atau lenyap karena sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang-pendatang lainnya yang datang kemudian.

Sampai saat ini, masih belum terdapat bukti ilmiah yang kuat terhadap keberadaan suku ini.

dan Memang keberadaan suku Mate masih menjadi misteri dan belum terbukti kebenarannya.

hanya saja ada beberapa Orang yang beranggapan pernah melihat suku mate,dan Banyak di media stasiun Tv juga memberitakan keberadaan mereka yang Masih misterius.

dalam Laman vidio Facebook,yang dalam Koalase Foto di atas hanyalah gambaran dan buKan Realita Sebenarnya.Karena tidak ada yang bisa membuktikannya secara ilmiah.

TerPopuler