Hukum Islam Bagi wanita Yang Menggunakan Parfum -->

Hukum Islam Bagi wanita Yang Menggunakan Parfum

7 Oct 2019, October 07, 2019
HR.An nasa'i no.5129

PCN MEDIA,Islam Bersatu.banyak yang tidak mengetahui hukum islam bagi wanita Dalam berhias dan Menggunakan wewangian dapat membuat wanita mendapatkan dosa bukannya pahala.

Yang sering dilakukan wanita adalah berhias,selain untuk mempercantik diri sendiri dan memikat lawan jenis dan Menjaga Kecantikan

berhias merupakan hal yang wajib bagi kaum hawa,akan tetapi ada hal yang sering banyak di lakukan kesalahan oleh wanita tapi di anggap sebagai hal yang lumrah di zaman ini.

Contohnya wewangian padahal rasullulah shallahu'alaihi wasalam bersabda :

"Seorang perempuan yang menggunakan wewangian melawati sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang di pakai maka perempuan tersebut adalah Seorang penzina"(HR.An Nasa'i no.5129)

Dalam hal tersebut telah jelas bagi kaum hawa,agar tidak berlebihan dalam berhias maupun menggunkan wewangia.

bukan berarti juga kalian gak boleh dandan,istilah yang tepat untuk zaman sekarang adalah Berhias sewajarnya saja (Natural) akan tetapi tidak berlebih,seperti menggunakan wewangian sehingga semua orang bisa mencium bau harum tubuh kamu.

Bisa saja Karena wewangian yang kamu tebarkan akan membuat orang merasa terangsang,untuk melakukan hal buruk terhadap kamu dan bukan tidak mungkin hal yang biasa bagi kamu belum tentu untuk orang lain.

islam memang sangat menyenangi hal-hal yang Indah termasuk dalam membersikan anggota tubuh dan lingkungan,karena lingkungan yang bersih menandakan bahwa di lingkungan tersebut masih mempunyai iman.

TerPopuler