Imam Hasan Al Basri Sholat kau anggap Sepele,lalu Apa Yang Penting ? -->

Imam Hasan Al Basri Sholat kau anggap Sepele,lalu Apa Yang Penting ?

7 Oct 2019, October 07, 2019
gambar Ilustrasi

PCN MEDIA,Islam Bersatu.Jika urusan sholat kau anggap sepele,lalu apa yang kau anggap penting.

Urusan dunia,walaupun kau kejar dengan sekuat tenaga jika allah tidak merahmati kamu maka semua juga akan sia-sia.jika kamu beranggapan sholat adalah masalah sepele maka,apa yang lebih penting?

bukan kah jika kamu meninggal yang pertama kali di pertanyakan adalah sholatmu.coba kita tanyakan pada pribadi kita masing-masing.adakah urusan dunia yang lebih penting di bandingkan sholat? bukankah harta,tahta,jabatan tidak akan di tanyakan di akhirat.

"Rasullulah sahallahu'alaihi wasalam bersabda: 'sesungguhnya hal yang paling pertama kali di hisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah sholatnya.maka jika shalatnya baik maka dia akan beruntung dan berhasil dan jika sholatnya rusak maka dia gagal dan rugi.jika shlatnya sedikit dari sholat wajibnya,maka allah ta'ala berfirman,'lihatlah apakah hambaku memiliki shalat sunnah,maka sempurnakanlah apa yang kurang dari shalat wajibnya.(HR.Tirmidzi no.413 Dan An nasa'i no.466)

apakah kalian masih menganggap sepele sholat,tetapi sudahlah jika kalian tidak bisa di ingatkan maka kalian termasuk adalah orang-orang yang merugi.

ada yang berkata jangan urusin orang lain kalau diri kita belum benar?

jawab saja : kapan kita mau benar,jika apa yang kita anggap benar di salahkan orang lain.

Ukuran suatu kebenaran hanya allah swt yang tahu,kita sebagai manusia hanya mengingatkan untuk saudara muslim kita.

TerPopuler