Perjuangan Turki Membebaskan Suriah Utara ke kota Rasul -->

Perjuangan Turki Membebaskan Suriah Utara ke kota Rasul

20 Oct 2019, October 20, 2019
Sumber : Facebook (sahabat erdogan)

PCN MEDIA,Update Turki. Pejuang Pembebasan Suriah SNA Kembali Melancarkan Serangan ke Kota Rasul Ayn (Ras Al Ain) Suriah Utara.

Serangan sengit Pasukan Turki dan Pejuang Pembebasan Suriah SNA berlanjut di kota Ras al-Ain/Serêkaniyê yang sebelumnya sempat lepas didukung Pesawat tempur, penembakan artileri berat, dan Tank dari arah barat dan timur.


Pertempuran dari jalan ke jalan rumah ke rumah setelah pemboman udara kemarin. Aktivis Observatorium Suriah melaporkan: Pasukan Turki benar-benar telah mengelilingi kota Ras al-Ain. Pasukan pimpinan Turki maju 120 meter dalam dua hari dan berjarak 460 meter dari pusat kota.


Pejuang SNA yang didukung Turki telah merebut silo Al-Alia yang terletak di jalan M4 di poros Ras al-Ain di desa al-Hasakah, Saat kota Ras Al Ain direbut sebelumya militan Komunis YPG/PKK mundur melalui terowongan.


Kemudian mereka bergerak untuk menyerang kembali dari dalam jaringan terowongan yang massive.


namun menurut analis militer Taktik ini akan bekerja untuk sementara waktu, tetapi begitu semua daerah sekitarnya direbut, mereka tidak dapat melarikan diri atau disuplai kembali dan perlahan-lahan dihapus satu persatu.


Di Tel Abyad Pejuang SNA bersama tentara Turki menyambut warga sipil yang kembali ke rumah mereka di kota Tal Abyad setelah dibebaskan dari Komunis YPG Kurdi. 702 teroris Komunis YPG dan sekutunya SDF dinetralkan di Operation Peace Spring: Kementerian Pertahanan Turki. YPG/SDF melaporkan: 20 tewas dan 48 lainnya cedera dalam pertempuran melawan pasukan Turki dalam 24 jam terakhir. Pejuang SNA merebut ruang komando control perang yang digunakan oleh Komunis SDF/YPG di Ras Al Ain.


 Serangan Turki dan Pejuang Pembebasan Suriah SNA ke wilayah kelompok Komunis YPG Kurdi di Suriah bertujuan membuka zona aman bagi 3 juta pengungsi Suriah


Pejabat YPG/PYD Aldar Khalil meminta perjanjian Gencatan Senjata selama 120 jam. Di Ankara Erdogan bertemu dengan Wakil Presiden Mike Pence di Ankara hanya 4 jam di Istana Ankara.


Hasil pertemuan Turki setidaknya mendapatkan apa yang mereka inginkan! Zona penyangga 32km yang akan dikontrol hanya oleh Angkatan Bersenjata Turki. Syarat Turki Menjeda operasi selama 120 jam (gencatan senjata) hanya berlaku jika teroris (Komunis YPG) mundur ke Suriah selatan, di luar zona penyangga dalam 5 hari.


Garansi dari AS Tidak akan ada sanksi. Menteri Luar Negeri Turki: “Amerika Serikat menyetujui semua kondisi kita”. Namun Pemerintah Rezim Suriah Assad menyatakan: “Apa yang telah disepakati antara Washington dan Ankara tidak berarti bahwa Rusia dan Suriah akan menyetujuinya”.


Menteri Pertahanan Turki Akar: "Kami memiliki informasi bahwa organisasi Teroris akan menggunakan senjata kimia untuk menyalahkan Angkatan Bersenjata kami (Turki)". Menteri Pertahanan Turki: “Tentara kami (Turki) tidak memiliki senjata kimia, fakta yang diketahui semua orang”.


Biro media YPG mulai merilis gambar-gambar palsu (Hoax) tentang korban serangan Kimia yang katanya dilakukan oleh Turki namun gambar tersebut diambil sembarangan dari berita-berita diluar Perang Turki.


Di lain tempat di Utara Suriah: Pasukan SNA yang didukung Turki mengambil kendali desa Syariah di sebelah barat kota Tal Abyad. Pejuang SNA yang didukung Turki mengambil kendali desa Al Fadaiwi dan Azwar di barat Tal Abyad.


 Kendaraan Humvee yang dipasok AS direbut dari SDF / YPG dan juga gudang amunisi roket Grad. SNA menembakkan TOW kedua berturut-turut dan menghancurkan peluncur ATGM milik SDF/YPG di depan Ras Al-Ayn. Turki membuat pos militer baru di Suriah.


Lima bus sarat dengan Pasukan Mobilisasi Populer Irak PMF memasuki Suriah melalui lintas perbatasan alBukamal. Simpatisan Komunis PKK/YPG di Kobane menyambut pasukan Rezim Assad.


 sekarang pasukan Rezim Assad SAA membawa Peluncur Roket Multilaras Grad BM-21 ke perbatasan. Pesawat-pesawat tempur Turki melakukan serangan udara di Arab Hassan al Kabir, dekat sungai Sajur. -Laporan. Pesawat perang Turki juga melakukan beberapa serangan udara di sekitar Ayn Isa. Pejuang SNA faksi Ahrar Sharqiya merawat anggota Komunis PKK/YPG yang ditawan dan membersihkan lukanya.


Desa Shalah, Asfouriyah, Al Burake, Tal Jamah, Kajo, Tal At'ash, Manajeer telah dibebaskan oleh Tentara Turki/Pejuang SNA di selatan Rasulayn. Pertempuran yang sedang berlangsung di dekat Tell Tamer, sebuah kota kecil di provinsi al-Hasakah barat, Suriah timur laut.


 Raqqa: Pesawat tempur Turki menargetkan keliling kota Ein Issa dengan beberapa serangan udara. Sementara itu di selatan Ras Al Ain dan Tal Abyad SDF/YPG melancarkan serangan balik didukung Pasukan Rezim Suriah Assad memulai operasi penyisiran di pedesaan selatan dan barat daya kota Tal Abyad.


Selama bentrokan di desa Shalabi dan Abu Sirra, sejumlah kendaraan Turki dan beberapa amunisi direbut dan dibakar oleh pasukan SDF. SDF merilis gambar sebuah kartu ID dari tentara Turki. Bentrokan sengit antara SDF yang didukung pasukan pemerintah Rezim Assad, dan kelompok-kelompok yang didukung Turki di pedesaan Ras al-Ain / Sere-Kaniye ditengah pemboman darat dan udara.


Pejuang SNA yang didukung Turki menembakkan Rudal TOW ATGM untuk menetralisir senapan mesin SDF-YPG yang terletak di atas sebuah bangunan di depan Ras Al-Ayn. Kendaraan Humvee ke-5 direbut oleh Pejuang SNA dukungan Turki di daerah Tal Tamr, selatan Rasulayn. Pejuang SNA yang didukung Turki juga menyita depot amunisi di sebuah silo di jalan raya M4.

Info dari luar negeri Pakistan benar-benar mendukung Turki. Pemerintah Imran Khan telah mendukung keputusan Turki. Sementara itu Italia menangguhkan teknologi pertahanan ke Turki.


 Di atas Pulau Siprus jet tempur Yunani melanggar-batas udara airspace Siprus bagian Turki. - Dari berbagai Sumber

TerPopuler