Turki MemberSikan Zona Dari Kelomook Teror Komunis YPG/PKK -->

Turki MemberSikan Zona Dari Kelomook Teror Komunis YPG/PKK

24 Nov 2019, November 24, 2019
Sumber Foto : (Fb.Sahabat Erdogan)

PCN MEDIA,Turki.Update Operasi Turki-Pejuang Pembebasan Suriah SNA dalam Menciptakan Zona Aman di Suriah Utara dan membersihkan Zona dari Kelompok Teror Komunis YPG/PKK Kurdi dan Sekutunya.


Dalam berita terbaru dilaporkan Pertempuran sedang berlangsung di wilayah Ain Issa yang diserang oleh pasukan Turki-SNA. Dalam Bentrokan besar di kota Ain Issa Artileri Turki menembaki kota Ain Isa dan resimen ke-93 Rezim Assad SAA. Pejuang SNA yang didukung Turki merebut kamp Ein Issa setelah memaksa unit Kurdi untuk mundur ke kota. YPG/SDF telah mengirim bala bantuan besar ke desa Ain issa.


 Dalam sebuah serangan balik SDF telah merebut kembali kamp Ayn Issa setelah kehilangannya pada hari sebelumnya. Gelombang besar kedua serangan oleh Turki dan TFSA (SNA) sedang berlangsung. Pasukan rezim Suriah Pro-Assad mundur dari garis batas kota Ain Issa di pedesaan Raqqa ke wilayah Brigade ke-93 ketika bentrokan berlanjut di pinggiran kota. Pasukan Turki juga telah merebut kota Arishah dan Dardara di dekat garis depan Tal Tamr beberapa hari sebelumnya.


Sementara itu 7 warga sipil tewas dalam serangan bom teror di sekitar rumah sakit kota Tel Abyad yang beberapa waktu lalu dibebaskan oleh Pejuang SNA yang didukung Turki dari kelompok Komunis YPG. Juga dilaporkan 18 warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam pemboman teror di kota Al-Bab yang dibebaskan oleh Pejuang SNA yang didukung Turki. Demonstrasi terjadi di kota-kota Azaz dan Al-Bab di pedesaan Aleppo untuk mengutuk penembakan terus menerus oleh pasukan pro-Assad dan menuntut pemulihan daerah yang dikontrol oleh unit Komunis teroris Kurdi di Suriah.


Pasukan Turki melancarkan serangan besar di jalan raya Ain Issa & M4 pada beberapa poros dalam upaya untuk merebut jalan raya. Bentrokan berat berlanjut. Milisi YPG/SDF mengambil posisi bertahan untuk mempertahankan Ain Issa dan jalan raya M4 yang saat ini sedang diserang oleh pasukan Turki. kota Ein Issa di Raqqa utara, sedang mengalami serangan oleh pasukan Turki dan kelompok oposisi bersenjata yang berafiliasi.


Pertempuran terjadi di jalan raya M4. milisi pro Turki telah berusaha untuk mengambil kendali jalan pagi ini. Serangan drone tentara Turki lainnya terhadap posisi SAA Pasukan Suriah Pro Assad dekat Tal Warid dekat Tel Tamr, korban dilaporkan. Pesawat-pesawat tempur Turki membombardir daerah-daerah di barat daya kamp Ein Issa, menargetkan daerah-daerah yang terletak di selatan jalan internasional M4, dengan serangan darat yang berkelanjutan di daerah itu oleh pejuang SNA pro Turki. Desa Shergirake di utara kota Ain Issa diserang dengan senjata berat oleh pasukan Turki.


Pasukan SDF menanggapi serangan. Bentrokan besar antara pasukan Turki dan SDF di desa Seyda, Wasta dan Muheleq dekat Ain Issa. Sebelumnya hari ini, di wilayah Afrin-Azaz Pasukan Gerilya Komunis Afrin meluncurkan serangan infiltrasi di sekitar Azaz. Hal ini menyebabkan pasukan Turki menembaki Shawarighat al Arz, Qalaat Shawarighat (benteng), dan Tel Rifaat. Menanggapi hal ini, Pasukan Komunis Afrin menembaki Azaz dengan roket. Dua warga sipil terluka karena penembakan artileri berat di kota Azaz yang sebelumnya direbut Turki-SNA di pedesaan Aleppo pada Sabtu malam. 683 Peluncur Roket ditemukan oleh Turki-SNA di Tel Abyad yang dibebaskan.



di sebelah Timur patroli darat ke-10 militer Turki dan Rusia dilakukan di daerah Ras Al Ayn-Qamishli di sebelah timur Efrat dengan partisipasi UAV.

Operasi Lain di Iraq.

Sementara itu Operasi Turki melawan Unit Pemberontak Komunis Kurdi asal Turki PKK juga terus berlanjut di sarang mereka di Irak, 5 teroris tewas di Irak utara. operasi akan dilakukan sebagai bagian dari Operasi Claw-3 (Cakar-3) di provinsi Zap dan Sinat-Haftanin Irak utara yang menetralisir lima teroris.

Baca Juga:Anis Baswedan Mengkukuhkan dan sekaligus Melantik dewan pengupahan

Pada 27 Mei, Turki meluncurkan Operasi Cakar terhadap PKK di wilayah Hakurk di Irak utara. Serangan yang sedang berlangsung telah melenyapkan puluhan teroris. Operasi telah mencakup berbagai fase - yaitu Operasi Claw-2, diluncurkan pada 12 Juli, dan Operasi Claw-3, diluncurkan pada 23 Agustus. Semua serangan telah dirancang untuk memastikan keamanan di sepanjang perbatasan Irak, terutama daerah yang membentang antara tenggara Şırnak Turki dan di provinsi Sinat-Haftanin Irak utara.


Ketiga operasi telah mengamankan area seluas 370 kilometer, mencegah teroris memasuki Turki atau mendapatkan pijakan di wilayah tersebut, yang telah berfungsi sebagai pangkalan utama bagi teroris antara perbatasan Turki dan markas mereka di pegunungan Qandil di Irak dekat perbatasan dengan Iran. .


Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri juga mengumumkan Sabtu bahwa operasi baru telah diluncurkan terhadap teroris Komunis PKK Kurdi di provinsi timur Turki. Operasi Kran-7 akan melibatkan 2.250 personil Gendarmerie dan polisi operasi khusus yang menargetkan teroris di Lembah Munzur Turki.


Pada 24 September, Operasi Kıran-4 diluncurkan di provinsi Kars timur, Ağrı, dan Iğdır, diikuti oleh Operasi Kran-5 di provinsi Diyarbakır, Bingöl dan Muş timur pada 8 November. Operasi Kıran-6 diluncurkan pada November 13 di daerah pedesaan di provinsi Van, Hakkari, dan nakırnak. Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya terhadap Turki, Kelompok Komunis PKK Kurdi (yang berafiliasi dengan YPG di Suriah) - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE - bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. - Disadur dari Syrialiveuamap.com dan Daily Sabah.

Baca Juga:Perjuangan Tentara Turki Membebaskan Suriah ke kota Rasul

TerPopuler