Tidak Akan Terjadi Kiamat Melainkan di Hari Ini -->

Tidak Akan Terjadi Kiamat Melainkan di Hari Ini

15 Dec 2019, December 15, 2019
Gambar Ilustrasi

PCN MEDIA - Islam Bersatu. di hari jumat adalah hari yang sangat istimewa dalam sepekan. dan di antara Hari tersebut terjadi hari-hari besar yaitu Kimat.


dan pada hari jumat adam diciptakan,dan di hari itu pula adam di masukan ke dalam surga dan di hari itu juga Nabi adam di keluarkan dari surga.


dari abu Hurairah Radhyalahu'anhu Rasullulah shallahu'alihi wasalam bersabda:

"Sebaik-baik dimana Matahari terbit adalah hari jumat,pada hari itu Nabi adam di ciptakan,pada hari itu nabi adam pula masuk surga pada hari itu dan di keluarkan dari surga.hari kiamat tidaklah terjadi kecuali hari jumat (HR.Muslim no.854)


beberapa Faedah pada hari jumat :

1.hadits di atas menyebutkan betapa istimewanya di hari jumat di bandingkan dengan hari lainnya.sedangkan hari Arofah adalah hari baik dalam setahun.


2.dalam hadist di atas tidak menyebutkan keutamaan hari jumat mengenai keluarnya adam dari surga  dan terjadinya kiamat tidaknya teranggap sebagai keutamaan hari jumat ,namun memperingati hari besar yang nanti akan terjadi,demikian penjelasan Al-qodhi 'iyadh


3.hadist tersebut menunjukan bahwa setiap hamba seharusnya menyiapkan amalan di hari khusus tersebut untuk mendapatkan rahmat allah dan tercegah dari Murka allah.


4.Hari kimat di segerakan sebagai balasan bagi para nabi,sidhiqin,para wali allah dan sebagaiannya menampakan karomah dan kemulian mereka.(di syarikan dari syarh muslim imam nawawi,6: 142)


Baca Juga:Hukum wanita Menjulurkan Lidah Saat Berselfie

TerPopuler