Presiden Jokowi Sebut Kopra Bisa di Jadikan Bahan Avtur -->

Presiden Jokowi Sebut Kopra Bisa di Jadikan Bahan Avtur

14 Jan 2020, January 14, 2020
Gambar Hanya Ilustrasi

PCN MEDIA,kopra Merupakan daging kelapa yang dikeringkan.Kopra merupakan salah satu Turunan Kelapa yang sangat penting.


Karena Pembuatan Bahan baku Pembuatan Minyak kelapa dan turunannya."Namun saat ini Pemerintah tengah Mengembangkan Kopra untuk menjadi bahan bakar pesawat yaitu Avtur.


maka ini menjadi hal yang sangat Membanggakan karena Kita Ternyata Memiliki Potensi untuk mengembangkan Bahan Mentah Menjadi Avtur.


Ini merupakan Trobosan Karya anak bangsa dan Presiden Menyebutkan Bahwa "Kita Hampir Menemukan Komposisinya"


Selama ini Kita terus menjual bahan Mentah,jika terus menjadi eksportir bisa-bisa bahan mentah kita habis untuk di ekspor.


Kopra merupakan Komditas Unggulan yang di ekspor indonesia ke berbagai negara.namun belakangan harga Kopra dan Berserta Produk turunannya mengalami Penurunan.


Negara Indonesia sendiri tercatat sebagai Pengekspor Terbesar kedua setelah Filipina di tahun 2018.berdasarkan Reserchandmarket.com volume Produksi Minyak Mencapai 885 Ribu ton.


Sementara Filipina memproduksi 1,2 Juta Ton,mengacu pada Businesswire.com indonesia memproduksi 19 juta ton pada tahun 2018 sedangkan Filipina dan india memproduksi 14 juta dan 12 juta Ton.


Indonesia menjadi negara Eksportir terbesar di dunia,pada tahun 2018 indonesia mengekspor  290 ribu ton atau Mencapai  52% dari total ekspor kelapa.


"Presiden Jokowi sendiri ingin menyetop ekspor kopra dan Mengolahnya Menjadi sendiri Menjadi bahan bakar Avtur."



kopra Menjadi Komuditas yang di ekspor ke berbaggai negara seperti india,thailand,Filipina Dan Kopra merupakan salah satu komuditas yang di ekspor ke berbagai negara.


Namun belakangan Harga Kopra serta Potensi harga ekspor berserta Produk Turunannya Mengalami penurunan.saat ini pemerintah Tengah gencar-gencarnya
menyetop Ekspor bahan Mentah Kopra.


Pemerintah Ingin memanfaatkan Sumber daya alam mentah Ingin di Olah dulu,selanjutnya di Ekspor setelah menjadi barang jadi atau setengah jadi.


Misalnya Clude Palm Oil (CPO) saat ini dijadikan ke dalam bahan bakar Minyak melalui Produk B20 di tahun ini,akan Menuju B30.


Nekel pun demikian ekspor bahan mentah telah di stop,memgingat indonesia sebagai penghasil Nikel terbesar,ditengah keputusan itu banyak yang Memprotes,belum lagi bauksit,timah,dan Batu bara serta Kopra.

TerPopuler