Usaha Awal yang di Rintis Oleh Samsung -->

Usaha Awal yang di Rintis Oleh Samsung

3 Apr 2020, April 03, 2020
perusahaan Samsung

PCN MEDIA,di tahun 1938,samsung merupakan Perintis Usaha kecil perdagangan makanan yang ada di daerah Daegu.


Pendirinya yang Bernama Lee Byung mempekerjakan 40 Orang untuk menjual ikan kering,mie butannya sendiri dan sayur-sayuran.


hanya bermodal Rp.358 Ribu,usaha ini berhasil sehingga mendirikan kantor pusat di seoul pada tahun 1947.namun sayang,perang korea pecah dan bisnis Lee byung tidak bisa di selamatkan.


setelah perang korea selesai,samsung kembali bangkit dengan memulai peruntungan di bisnis gula.berjalan lancar dengan usaha gula di tahun 1954 samsung meluaskan usahanya dengan mendirikan pabrik pakian wol terbesar di korea selatan.


tak puas di situ,otak di balik samsung lee byun menjajal bisnis elektronik pada tahun 1960 di bawah bendera samsung elektronics.debut samsung di bidang elektronucs di awali dengan Televisi hitam putih dan mesin cuci.


dan tahun 1990,samsung elektronics mengalami perkembangan 
pesat hingga di tahun 1992,berhasil menjadi produsen Chip terbesar kedua duni.setelah itu samsung semakin percaya dan memproduksi berbagai perangkat elektronics termasuk smartphone.


Meski awalnya diragukan dan di anggap kalah dari jepang.samsung terus memperbaiki kulitas produk dan teknik promosi.akhirnya di tahun 2005,merk samsung mulai populer dan mulai meninggalkan brand kenamaannya Sony tahun 2006.Televisi samsung menduduki angka penjualan tertinggi di dunia.dan kini samsug di kenal sebagai produsen ponsel terbesar.

Sumber :Boombastis.com

TerPopuler