BOCAH Pidie Jaya Tempuh Ratusan Kilometer demi Keselamatan Nyawa sang Ayah -->

BOCAH Pidie Jaya Tempuh Ratusan Kilometer demi Keselamatan Nyawa sang Ayah

28 Jan 2023, January 28, 2023
Foto: Rahmat Aulia bocah berumur 10 tahun yang rela mengikhlaskan masa depannya demi merawat sangat ayah/ Sumber :aceh.antaranews.com


VISTORBELITUNG.COM,Rahmat Aulia Bocah berumur 10 tahun, Harus menempuh jarak 230 kilometer menggunakan becak motor butut untuk menyelamatkan nyawa sang ayah. 

Perjuangan ahmad aulia Desa geulanggang, Kecamatan ulim,Kabupaten Pidie Jaya, karena ayahnya Rusli Yusuf (46) Mengidap penyakit Liver dan Diabetes. 

Setiap 10 hari sekali, rahmat membawa ayahnya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Cut meutia aceh utara, karena ada cairan di dalam perut yang membengkak. 


Cairan yang ada di sang ayah harus di sedot setiap 10 hari sekali. Jika tidak sang ayah akan merasakan sakit dan kondisi kesehatan nya akan semakin memburuk, kesehatan sangat ayah menjadi tanggung jawabnya setelah ibu nya meninggal dunia, kata Rahma aulia di lhokseumawe,sabtu (28/1/2023) 

Keinginan dirinya yang ingin bercita-cita menjadi seorang polisi tersebut harus mengorbankan pendidikannya karena merawat ayahnya. 

Semenjak ibunya meninggal 5 bulan yang lalu dirinya harus diri nya bersama kakaknya harus menjaga ayahnya dan dirinya harus berkerja menjaring pukat dan terkadang dibantu oleh warga, kata rahmat menceritakan sambil berkaca-kaca

Dirinya mengaku harus membawa sang ayah menggunakan becak motor karena keterbatasan ekonomi

Dirinya juga harus terkadang tidak masuk sekolah karena harus bekerja dan mengambil obat dan membawa ayah ke rumah sakit membutuhkan waktu hingga berhari-hari.

Hanya memiliki uang dikantong Rp.70rb jadi kalo naik ambulan ataupun angkutan umum perlu biaya besar, ujar rahmat

Rusli yusuf mengatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa bekerja selama 6 tahun terakhir karenbututa penyakit yang dialaminya. 


TerPopuler