Kisah Malaikat Maut Izrail di Pilih Menjadi Malaikat Pencabut Nyawa -->

Kisah Malaikat Maut Izrail di Pilih Menjadi Malaikat Pencabut Nyawa

27 Feb 2023, February 27, 2023
Foto:Pixabay.com /gream Ripper


VISTORBELITUNG.COM,Riwayat ini disampaikan Az-Zuhri, wahab bin munabbih dan lainnya sebagaian dinukil dari imam Syamauddin Al-Qurthubi dalam Kitab At-Tazkirah dan diterjemahkan oleh Ansori umar sitanggal. 

Dalam riwayat awalnya diceritakan bahwa mulanya allah SWT memanggil Malaikat Jibril A.s agar menghadap kepada-nya dengan membawa tanah dari bumi. 

Dan kemudian Jibril pergi ke bumi untuk mengambil-nya, namun bumi meminta perlindungan kepada Allah swt sehingga Jibril A.s tidak jadi mengambil tanah tersebut


Setelah Nabi Jibril A.s gagal mengambil tanah, berikutnya allah SWT memerintahkan Malaikat Mikail untuk melakukan tugas yang sama yaitu mengambil tanah dari bumi, Lagi-lagi Bumi meminta perlindungan kepada Allah swt dari pengambilan tanahnya dan Allah SWT pun melindungi-nya. 

Dan berikutnya Allah SWT memerintah Malaikat Izrail untuk mengambil tanah di bumi dan lagi bumi meminta perlindungan, namun  Israil tidak memberikan-nya perlindungan dia lalu mengambil tanah dari bumi dan Menghadap kepada allah swt. 

Saat menghadap Allah SWT  membawa tanah dari Bumi, malaikat Izrail ditanya oleh Allah swt

"Apakah Bumi meminta pelindungan Kepada-ku darimu?"

"Ya, jawab Izrail"

"Kenapa, kamu tidak kasihan dengan-nya seperti apa yang telah dilakukan oleh kedua temanmu itu? Tanya allah SWT kepada Israil. 

" kemudian Izrail pun menjawab:

"Ya, Tuhan-ku Ketaatan-ku pada-mu lebih wajib ditunaikan dari pada kasihan padanya"

Maka pada saat itulah, malaikat Izrail dipilih Oleh Allah SWT untuk menjadi malaikat pencabut nyawa. 


Cek Jaket Sherpa Bulu Tebal Premium Pria Wanita Terlaris Termurah Best Seller 

TerPopuler