CERITA HORROR - Kuyang di Kampung Tua -->

CERITA HORROR - Kuyang di Kampung Tua

29 Jul 2024, July 29, 2024
Foto: Penampakan kuyang yang muncul di depan rumah warga
 


VISTORBELITUNG.COM,Kampung Tanjung Merah dikenal dengan keunikannya. Rumah-rumah tua dengan arsitektur khas berdiri kokoh di antara pepohonan rindang. Namun, di balik keindahannya, kampung ini menyimpan misteri gelap yang sudah turun-temurun diceritakan. Misteri tentang kuyang.


Dina, gadis muda yang baru pindah ke kampung itu, awalnya tak percaya akan cerita-cerita tentang kuyang. Baginya, itu hanyalah dongeng untuk menakut-nakuti anak kecil. Namun, rasa penasarannya membuatnya semakin tertarik untuk mencari tahu lebih dalam.


Suatu malam, ketika bulan purnama bersinar terang, Dina terbangun dari tidurnya. Ia mendengar suara aneh seperti sesuatu yang berdesis di luar jendela kamarnya. Rasa takut mulai menjalari tubuhnya. Dengan hati-hati, ia mendekati jendela dan mengintip keluar.


Alangkah terkejutnya Dina saat melihat sesosok kepala manusia terbang melintas di atas atap rumah. Kepala itu terlihat mengerikan dengan rambut terurai panjang dan organ dalam yang menjuntai. Tanpa sadar, Dina berteriak sekencang-kencang.


Keesokan harinya, seluruh warga kampung heboh. Mereka yakin bahwa yang dilihat Dina adalah kuyang. Beberapa orang tua mengatakan bahwa kuyang sering muncul di kampung mereka, terutama saat bulan purnama. Mereka juga menceritakan berbagai kisah mengerikan tentang kuyang yang menghisap darah manusia.


Dina semakin ketakutan. Ia merasa tidak aman tinggal di kampung itu. Setiap malam, ia selalu was-was takut didatangi kuyang. Ia pun meminta bantuan kepada seorang dukun kampung yang terkenal sakti.


Dukun itu menjelaskan bahwa kuyang adalah manusia yang telah mempelajari ilmu hitam. Mereka bisa berubah bentuk menjadi makhluk mengerikan untuk menghisap darah manusia. Untuk menghindarinya, dukun menyarankan Dina untuk selalu membaca doa sebelum tidur dan menggantung bawang putih di sekitar rumah.


Dina mengikuti saran dukun itu. Namun, rasa takutnya tidak kunjung hilang. Setiap malam, ia masih saja mendengar suara-suara aneh di sekitar rumahnya. Hingga pada suatu malam, ia melihat kuyang itu lagi. Kali ini, kuyang itu terbang langsung ke arahnya.


Dengan sekuat tenaga, Dina berteriak meminta tolong. Tiba-tiba, muncul cahaya terang yang menyinari kuyang itu. Kuyang tersebut langsung menghilang seketika.


Keesokan harinya, Dina menceritakan kejadian itu kepada dukun. Dukun itu mengatakan bahwa cahaya terang yang muncul tadi adalah tanda bahwa ada kekuatan yang lebih besar yang melindungi Dina.


Sejak saat itu, Dina tidak pernah lagi melihat kuyang. Namun, cerita tentang kuyang di Kampung Tanjung Merah tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

TerPopuler