5 Makanan Wajib Jika Berada Di Belitung -->

5 Makanan Wajib Jika Berada Di Belitung

11 Dec 2017, December 11, 2017
Gambar Ilustrasi

Berita Vistor Belitung - Sudah banyak sekarang orang yang mengenal belitung mulai dari pariwisatanya hingga kuliner tradisonal setempat.

Jika pelancong sebutan bagi para turis yang berlibur ke belitung hendaknya kaluan harus mencoba 5 makanan wajib jika berada di belitung ;

1.Ikan Gangan (Rempah Kuning)
Makanan tradisonal khas belitung ini memiliki cita rasa asin,manis,asam,dan pedas rupanya sangat di minati wisatwan lokal maupun internasional.

Makanan yang berciri khas soup khas belitung yang berwarna kuning cerah ternyata juga banyak peminatnya.

Ikan ini di olah dan di campur dengan rempah kuning maka banyak kelebihan tetutama di rasa dan ciri khas belitung.

Di beberapa tempat di indonesia mungkin ada yang sama hanya saja dengan nama yang berbeda akan tetapi gangan belitung memiliki ciri khas sendiri.


2.Mie Belitung
Atau sering di sebut masyarakat belitung sebagai mie rebus perpaduan antara seafood dan Mie Dipadukan dengan kuah kaldu kental berwarna coklat muda di campurkan dengan emping dan Toge.

Sudah banyak yang merasakan nikmatnya perpaduan mie ini dari mulai pejabat hingga para artis yang mampir ke warung mie atep di Jl.sriwijaya.

Mie Atep sudah dari beberapa generasi yang mengolah masakan tersebut sehingga resep atau rahasia tetap terjaga.


3.Tekwan
Masakan olahan Asal Tiong Hoa belitung ini merupakan masakan tradisonal yang ada sudah sejak lama.

Tewan hampir sama seperti bakso hanya saja ada beberapa bentuk yang membedakanya seperti Daun jamur,Bakso berbentuk lonjong.

Dan bumbu khas kaldu yang berbeda dari bakso jika anda belum pernah mencoba maka ini adalah menu yang pas untuk para pelancong di belitung.


4.Pindang Belitung
Tidak banyak restoran yang mengolah masakan ini karena resep ini hanya ada di masakan rumahan yang di produksi oleh orang belitung.

Kebanyakan restoran hanya membuat masakan trdisonal yang umum saja jadi alangkah ruginya jika tidak merasakannya.

Masakan ini terasa asin,asam,dan agak sedikit manis di padukan dengan ikan tongkol dan bumbu sereh dan bumbu lainya membuat masakan ini sangat sedap di pandang.


5.Ayam Ketumbar belitung
Masakan Yang di olah dengan kecap dan ketumbar beserta bumbu lainya pasti sangat sedap bukan.

Siapa sangka dari bahan yang ada di dapur masakan ini mudah di buat masakan khas belitung ini juga sangat di gemari oleh masyarakat belitung.

Karena ayam yang di olah menjadi lebih gurih dan nikmat.

Ada banyak sebanrnya kuliner belitung apabila lebih jelasnya kalian bisa berlibur ke belitung dengan salah satu travel saya yang bernama GOI BELITUNG dan ini alamat websitenya goibelitung.blogspot.com dan kalian bisa berlibur ke belitung.

Reservasi harus di lakukan H-5.

TerPopuler