2 Tempat Rumah Belanda yang Ada di Belitung -->

2 Tempat Rumah Belanda yang Ada di Belitung

22 Feb 2019, February 22, 2019
Ilustrasi Rumah belanda di belitung

PCN MEDIA- Rumah belanda sangat banyak yang ada di belitung,karena belanda sempat masuk kebelitung pada masa zaman penjajahan dan kini hanya tinggal tempat rumah belanda yang di sisakan yang ada di belitung.

belanda sempat membuka usaha berupa Pt.Timah yang di expor ke luar negri dan masih ada hingha sekarang yang mengambil alih untuk mengelola pt.tersebut dan rumah-rumah lainnya let's go ?


1.RUMAH TUAN KUASE
 Rumah ini merupakan rumah belanda yang lokasinya yang tak jauh dari pantai wisata yang ada di belitung,dan rumah ini telah di ambil alih perintahan dan juga sebagai tempat wisata jika masyarakat yang berkunjung ingin melihat wisata belanda.

lokasi wisata ini tepat tak jauh dari wisata TANJUNGPENDAM,lokasi ini sangat populer semua driver atau Travel tau tempat ini karena sangat dekat dengan kotanya.



2.KANTOR BELANDA
 yang sekarang telah di alih fungsikan sebagai tempat belanja yang bernama BARATA dan dulu ini merupakan lokasi perkatoran dengan ciri khas Jam Gede (besar)

yang merupakan penda jam di belitung,karena dulu masyarakat di sini tidak mempunyai jam di rumahnya karena masih belum menyentuh teknologi lokasi ini berada di jl.Veteran Jika ingin ke sini tak jauh dari lokasi hotel dengan jarak tempuh 5 menit.


dari kedua tempat teraebut hanya yang ada di seputaran kota tanjungpandan,karena memang di jalur kota hanya itu saja yang populer dan di jadikan tempat wisata.

wisata rumah belanda memang kurang populer di kalangan travel akan tetapi untuk bersua foto sangat bagus mengabadikan rumah belanda yang ada di belitung.

TerPopuler