Cerita Rakyat Belitung Tentang Nama Kampung AIR SAGA -->

Cerita Rakyat Belitung Tentang Nama Kampung AIR SAGA

14 May 2019, May 14, 2019
sejarah nama kampaung belitung

PCNMEDIA.COM Belitung,belitung selain pantainya yang indah bahkan masuk ke destinasi wisata nasional,terindah ke 2 di indonesia.

belitung terkenal dengan ciri khas pantainya yang berbatuan,semenjak populernya "Film laskar pelangi" ke internasional

membuat belitung semakin di kenal dengan keindahan alamnya,dan membuat belitung juga banyak di kunjungi wisatawan lokal dan nasional.

selain makanan dan minuman yang khas di belitung ada cerita menarik dimana sejarah pemberian nama Jalan atau nama suatu tempat,di belitung.

dan menurut cerita rakyat belitung nama,
Air saga menurut cerita rakyat belitung,dahulu belitung masih dalam keadaan banyak pepohonan bukan seperti sekarang ini yang sudah banyak rumah dan kegiatan industrial.

dahulu daerah di air saga ini banyak pohon saga,yang tak jauh letaknya dari puskesmas air saga yang di bangun sebagai rumah sakit pemerintah.

dahulu di situ banyak pohon saga,menurut cerita rakayat belitung,dan nama kampung air saga sendiri diberi nama tersebut karena banyak terdapat pohon saga dan di bawah pohon itu terdapat air,maka di sebutlah nama kampung tersebut "AIR SAGA" oleh masyarkat setempat.

memang sejarah belitung,mengungkapkan bahwa rata-rata nama kampung yang ada di belitung di depannya disematkan kata "AIR" jika kalian berada di belitung nama jalan maupun perkampungan pastinya ada,yang menggunakan nama air di depannya.

unik bukan nama kampung atau jalan yang ada di belitung pasti ada Air,ini nama-nama kampung yang menggunakan Nama air di depannya :

1.Air saga
2.Air Rembikang
3.Air Seruk
4.air serkuk
5.Air amau
 dan masih banyak kampung yang menggunakan nama air di depannya sungguh unik dan mengandung makna jika di belitung memang di kelilingi oleh air.

Nama Muasal Kampung
 Nama tersebut diberikan oleh masyarakat dahulu.untuk mempermudah suatu kampung yang dapat dikenal orang,lama-kelamaan akhirnya nama tersebut tidak fi ganti dan di sematkan kepada kampung tersebut.

TerPopuler