Perdagangan Mengalami Defisit Terburuk Sepanjang Sejarah di Bulan April 2019 ini Solusi Sandiaga Uno -->

Perdagangan Mengalami Defisit Terburuk Sepanjang Sejarah di Bulan April 2019 ini Solusi Sandiaga Uno

17 May 2019, May 17, 2019
source facebook : Sandiaga salahudin Uno

PCN MEDIA,isu terkait defisit perdagangan indoneisa ternyata semakin memburuk di bulan aptil 2019,bahakan terburuk dalam sejarah setelah indonesia merdeka

salah satu bentuk untuk menunjang defisit ini adalah dengan membeli produk dalam negri dan membatasi pembelian barang luar negri

berikut adalah pernyataan bang sandiaga dalam laman facebook miliknya dalam kunjungannya ke universitas LP3I

Pagi ini, kita semua mendengar berita yang tidak baik, dimana neraca perdagangan kita bulan April ini mengalami defisit terburuk sepanjang sejarah, yakni defisit 2,5 Miliar Dollar.

Isu defisit anggaran ini pernah dibahas sandiaga uno dan Pak Prabowo angkat dalam debat Capres-Cawapres bulan maret lalu, namun pemerintah menanggapinya seakan hal ini tidak begitu mengkhawatirkan, dan akhirnya apa yang saya takutkan benar-benar terjadi.

Jika kita mau berkontribusi untuk mengurangi defisit neraca perdagangan kita, caranya ialah kita harus biasakan konsumsi produk-produk lokal, kita kuatkan produksi nasional, dan dorong ekspor. Untuk pemerintah, hadirkan kebijakan untuk swasembada dalam bidang pangan dan energi untuk menekan tingginya defisit neraca perdagangan.

Upaya mendorong swasembada pangan bisa diwujudkan dengan memperlancar pemberian pupuk dan bibit bagi petani, memberikan obat-obatan murah dan menghentikan impor saat panen raya.

Upaya swasembada energi bisa dilakukan dengan membangun kilang-kilang minyak, menggunakan energi biofuel dengan memanfaatkan kembali 10 juta hektare lahan rusak.


TerPopuler