Amalan 2 Macam Sedekah Yang Sedikit,Tapi besar Balasannya -->

Amalan 2 Macam Sedekah Yang Sedikit,Tapi besar Balasannya

22 Nov 2019, November 22, 2019
Sedekah sedkit tapi Besar balasannya

PCN MEDIA,Islam Bersatu.sedekah dalam Kondisi Sulit

seorang sahabat datang kepada rasullulah,dengan membawa 1000 dirham untuk di sedekahkan.seseorang sahabat yanh lain datang dan membawa 1 dirham untuk di sedekahkan.


Rasullulah sontak bertakbir "allahu akbar",1 dirham mengalahkan 1000 dirham sahabat yang menyaksikan bingung dan bertanya,bagaimana mungkin ya rasullulah?


'Rasullulah kemudian bersabda : yang bersedekah 1000 dirham masih mempunyai harta simpanannya yang lebih banyak dari pada itu,yang bersedakah satu dirham tidak mempunyai apapun keculi satu dirham tersebut.sehingga allah mencacatat dia telah bersedekah dengan seluruh hartanya'.


juga di sebutkan dalam hadits lain :
"wahai rasullulah,sedangkan yang lebih mana besar pahalanya ?" beliau menjawab 'engkau bersedakh saat keadaanmu masih sehat,saat kamu takut menjadi Fakir (miskin) dan kamu berangan-angan menjadi kaya.

dan janganlah kamu menunda-nunda untuk bersedekah itu,apabila hingga nyawamu sampai di Tenggorokan,'kamu baru berkata ini untuk si Fulan,sekian dan harta itu sudah menjado hak si fulan.(Muttafaqun alaih HR.Bukhari no.1419 dan Muslim no.1032)


BERSEDEKAH DI SAAT PALINH DIBUTUHKAN.

 sebagaimana sebuah kisah Yang menceritakan masuknya seorang kedalam surga seorang pelacur,hanya memberi Seteguk air untuk di minum kepada seekor anjing yang hampir mati karena kehausan.

sebuah amalan yang sekecil,apapun tersebut akan bernilai sangat besar juga tergantung,pada Niatnya yang Ikhlas sebagaimana Perkataan islam mubarak,

"amalan itu kadang bisa menjadi besar tergantung pada niatnya"

sebagai muslim kita juga tidak bisa meremehkan amalan sekecil apapun itu,sebagaimana sabda rasullulah :

"jangan kalian meremehkan amalan sekecil apapun itu.meskipun itu berupa Hanya bertemu dengan saudaramu (seiman) dengan wahah yang berseri-seri.(HR.Muslim 2626)

TerPopuler