7 Kyai Melawan Naga - Cerita Legenda -->

7 Kyai Melawan Naga - Cerita Legenda

4 Aug 2020, August 04, 2020

PCN MEDIA - diambil dari sebuah cerita rakyat,naga Bernama Roko adalah Naga Magis yang memiliki kekuatan yang luar biasa dimana,naga Tersebut dapat berbicara dan mengeluarkan api,akan tetapi roko memiliki sifat sombong di dalam dirinya.dimana Roko Selalu berpindah tempat setelah menghancurkan desa.di setiap daerah dan tempat dimana Roko singgahi dia selalu menantang siapa saja yang dapat melawannya.di setiap pertempuran Roko selalu Mengundang para-para pendekar sakti Itu Menghabisinya.

  dalam Perjalanannya,roko selalu menghanguskan Desa-Desa yang membangkang kepadanya,dan pada sautu ketika 7 kyai pengembara datang ke sebuah desa yang telah dihancurkan Oleh Roko.para kiayi yang tengah dalam perjalanannya Ke penjuru Negri menyebarkan Agama Islam,terhenti Karena Ulah Roko yang telah banyak menghancurkan Desa-desa.7 kiayi tersebut Bertanya pada Penduduk desa,siapa yang menghancurkan Desa Mereka? "para penduduk menjawab Se'ekor naga Yang sangat sakti",bahkan Penduduk desa juga Tidak mempu untuk melawan naga tersebut.


 akhirnya Ketujuh Kyai itu Bersepakat,akan melawan naga Tersebut dan akhirnya Ketujuh kyai tersebut Menemui Roko sang naga magis di sarangnya.Roko Bertanya siapa anda? ketujuh kyai itu menjawab,kami akan mengakhiri ke sombongan Mu itu?Dalam Pertempuran 3 hari 3 malam Terjadi pertempuran yang sangat sengit,dalam pertarungannya naga itu memang tidak bisa dikalahkan karena setiap kali di potong Badannya Selalu Menyatu Kembali.

akhirnya Karena Pertempuran tersebut sangat melelahkan,Salah satu Kyai Mengetahui bagaimana cara melawan naga Tersebut,ke Tujuh kyai membagi Mereka dan membuat sebuah Formasi untuk memisahkan Badan Naga Tersebut menjadi tiga bagian.Sebelum darah Naga tersebut jatuh ke Tanah Salah satu Kyai telah menyiapkan Kain Putih untuk membungkus kepala Naga Tersebut.

  Ketika Kepala Naga Tersebut terpotong,Ke Tujuh kayai membagikan Tugasnya Masing-masing mengubur bagian Tubuh Naga agar terpisah jauh,agar tidak dapat menyatu kembali,salah satu kyai Mengubur Kepala Naga Berada di Sebuah Pegunungan dan sisanya Terpencar ke bagian selatan dan Utara.berakhirnya Kesombongan Naga Yang Kuat Berakhir dan ke tujuh kyai melanjutkan perjalannanya setelah mengalahkan Naga Roko.

TerPopuler