Nenek Sumiyati 71 Tahun Menabung Selama 15 Tahun Untuk Membeli Sapi Untuk Berkurban -->

Nenek Sumiyati 71 Tahun Menabung Selama 15 Tahun Untuk Membeli Sapi Untuk Berkurban

3 Aug 2020, August 03, 2020
Foto: Instagram/Jakartacityid

PCN MEDIA,Seorang Nenek berusia 71 Tahun Asal Tenggarong,Kutai kartanegara Menambung selama 15 Tahun Untuk membeli satu ekor sapi sebagai Kurban pada idul adha 1441 Hijriah.

wanita yang sehari-hari berada di sebuah toko kelontong kecil berukuran 3X3 Meter yang beralamat di jalan Pangeran di Ponogoro,kelurahan panji,kecamatan tenggarong,bekerja di bidang kebersihan dan pertamanan Kutai kartanegara.ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.19,1 Juta berkat kerja keras dan Usahanya.

Ditemui secara langsung,Sumiyati (71) mengungkapkan niatnya menabung untuk bekal dirinya di hari akhir nanti.


"Niat saya berkurban untuk hari akhir nanti,karena saya sudah Tidak ada lagi yang di kejar di dunia ini,"katanya kamis (30/7/2020) sore.

Dalam proses menabung selama 15 tahun,ia menyisihkan uangnya sedikit demi sedikit dari hasil gaji dan tambahan dari usaha Toko kelontongnya.

"Saya kumpulkan uangnya dari hasil kerja dan jualan selain itu uangnya saya belikan emas.ada 4 gelang emas dan cincin,"Ucapnya

Melihat harga emas naik,ia pun memutuskan Untuk menjual emasnya di Toko emas dan mendapatkan 19 juta rupiah.ia pun langsung membelikan Sebuab sapi seharga 18 Juta rupiah yang akan disumbangkan ke langgar an-nur di jalan pangeran diponogoro.

selain menyumbangkan Sapi Kurban,sumiyati juga menyumbangkan satu ekor kambing.

ia pun juga menceritakan bahwa dirinya pernah bekerja sebagai Pemulung selama beberapa tahun.Mengambil barang-barang bekas dan menukarnya Kepada Tengkulak.

"Saya merantau ke sini sendirian Tahun 1989 ke tenggarong dan Mengumpulkan barang-barang bekas kayak botol bekas dan kardus Bekas dan nanti ditukar ke pengepul,ungkapnya.

Dari tahun 1995 hingga sekarang,ia bekerja menjadi petugas kebersihan jalanan di bidang kebersihan dan pertamanan kutai kartanegara.

ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat dalam pencapaiannya membeli satu ekor sapi hanya untuk bekal dirinya di hari akhir nanti.

"saya sangat senang akhirnya dapat membeli sapi untuk hari raya kurban nanti.karena sudah tidak ada lagi yang ingin saya kejar di dunia ini,pungkasnya.(Sumber:jakartacityid)

TerPopuler