Harga Tanaman Janda Bolong Melambung Tinggi Hati-hati Indikasi Monkey Business -->

Harga Tanaman Janda Bolong Melambung Tinggi Hati-hati Indikasi Monkey Business

2 Oct 2020, October 02, 2020
Foto: Mas Hary


PCN MEDIA,Harga Tanaman Janda Bolong Kini melambung Tinggi,Tapi ingatkah Kamu di tahun 2014-2015 Lalu Sempat Booming Yang Namanya Batu Akik?saat Itu batu akik sampai ada nama dan Jenis-jenisnya bahkan harga,batu akik Sempat Menembus Harga Milliran.

Memasuki Tahun 2016,pamor batu akik Meredup.para kolektor yang telat menjual batu akik dengan Harga Tinggi pada saat itu gigit jari,dengan hanya menjadikan Batu Akik hanya sebagai Koleksi dan pajangan saja.

Sebelum Fenomena Batu Akik Melanda,banyak fenomena Serupa Terjadi seperti ikan Louhan tahun 2004-2005 sampai tanaman Gelombang Cinta Athurium tahun 2007-2008,istilah yang Booming Tiba-tiba Seperti Ini Bisa disebut Mongkey Business.


Begini Contoh Populer Tentang Monkey Business.ada orang kaya bersama Asistennya datang ke sebuah desa.yang Terdapat banyak sekali Monyet.siapapun yang dapat menangkap Monyet akan di beli Seharga Rp.50.000/ekornya.

warga memburu Semua Monyet yang ada di desa tersebut dan menjualnya kepada Orang Kaya Tersebut.sehingga Populasinya Sedikit.setelah Itu Orang Kaya Tersebut Menawarkan harga Monyet lebih Tinggi yaitu 100.000/ekor.

Akan Tetapi,warga sudah Sangat sulit mencari Monyet,akhirnya Pengusah Tersebut Mewarkan dengan harga Yang Tinggi Yaitu Rp.500.000/ekor.sayangnya warga Tetap kesulitan Untuk mencari Seekor Monyet.akhirnya orang kaya Itu pergi dan Urusan di desa itu di serahkan ke Asistennya.
 
akhirnya Asisten Tersebut Menjual Monyet yang Telah di Tangkap Warga Sebelumnya dengan Harga Rp.350.000/ekornya agar Warga dapat Menjualnya dengan Harga Rp.500.000/ekor.

namun setelah warga desa Membeli seluruh Monyet yang ada di Kandang itu dan Asistenya Pergi.akhirnya warga hanya Memiliki Monyet yang Tidak Berhaga lagi.

Mongkey Business ini banyak Menjebak Warga yang Melihat Keuntungan Yang Fantastis dari Barang yang Tidak memiliki Fungsi sama sekali.

"Masyarakat Membeli barang itu semata-mata Tergiur dengan Spekulasi Yang Sengaja di Buat Oleh Pasar."

Skema Mongkey Business ini Pun sengaja Membuat Harga Barang Tiba-tiba naik tinggi seperti Gelembung atau Buble yang Besar.Semakin Besar gelembung Tersebut akan Semakin Mudah pecah.

Pecahnya Gelembung Tersebut Adalah Titik Terendah dalam Sekema Mongkey Business,sehingga harga barang Tidak bernilai Lagi.karena Itulah Kajadian Fenomena Seperti Ikan Louhan,Batu Akik dll.Bisa disebut dengan Bubble Ekonomi.

Terus Apakah,Bunga Janda Bolong Termasuk Bubble Ekonomi,Bagikan Ke Temab Kamu yang lagi Mikirin tentang tanaman janda Bolong.

TerPopuler