2023 - AI dan Robot Berkembang Pekerjaan Menghilang atau Akan ada Pekerjaan Baru? -->

2023 - AI dan Robot Berkembang Pekerjaan Menghilang atau Akan ada Pekerjaan Baru?

28 Jun 2023, June 28, 2023
Foto: Pixabay.com


VISTORBELITUNG.COM,Perkembangan Teknologi di bidang AI yang duluan sempat ada Namun di tentang, karena memiliki banyak resiko masalah di kemudian hari, karena AI Sendiri merupakan teknologi buatan dengan Kemampuan berpikir Cerdas layaknya manusia. 

Dan bahkan Percobaan AI pertama bernama "Theory logic" yang di buat oleh Allen Turing yaitu sebuah memori tanpa batas dan Memindahkan Objek di dalam memori yang dibuat melalui perintah Simbol komputer yang dibuat pada tahun 1940.

Dan kemudian AI berkembang pada tahun 1955 ada dua pengembang AI yaitu Allen Newell dan Herbert A.Simon yang membuat AI bisa Memecahkan Masalah (Problem solving) yang meniru cara kerja otak manusia dalam memecahkan masalahnya. 


Dan kemudian AI mulai berkembang Hingga saat ini, dan banyak aplikasi yang menggunakan AI untuk merubah wajah dalam vidio, serta yang terbaru pada tahun 2023 terdapat AI bernama  "ChatGPT" dmana waktu Proses tahap Pertama AI tersebut hanya bisa menuliskan dan Membuat Situs web, serta mengembangkan Dirinya sendiri Untuk membuat AI lainnya dari "ChatGPT" yang di cetus Oleh Elon musk.

Kini AI mulai berkembang dan bahkan sudah memasuki tahap Robot AI yang bisa membantu manusia dalam bekerja, dan hampir di semua lini teknologi akan mendominasi pekerjaan manusia. 

Bahkan di Jepang sudah dikembangkan Robot yang bisa membantu manusia untuk di Hotel bagian Receptionis, untuk membantu manusia Cek-in atau mengkonfirmasi pesanan kamar hotel. 

Dan sekarang AI akan digabungkan dengan teknologi akan membuat, robotik seperti manusia yang memiliki kemampuan seperti manusia, bahkan tersiar kabar akan dikembangkan seperti manusia, memiliki perasaan. 

Seperti AI robotik juga akan dikembangkan dalam bidang Militer yang akan lebih berbahaya dari nuklear, karena Jika AI masuk ke dalam Militer maka Kemampuan AI Robotik akan membuat penyerangan secara struktur dan Masif dan bahkan Tertarget.

TerPopuler