MENGEJUTKAN Burung Kuau Raja, Pernah Punah Kini Kembali ditemukan di Aceh,Bentuknya Mengagumkan -->

MENGEJUTKAN Burung Kuau Raja, Pernah Punah Kini Kembali ditemukan di Aceh,Bentuknya Mengagumkan

8 Dec 2023, December 08, 2023
Foto:Burung kuau raja yang ditemukan di aceh, memiliki panjang sekitar 1,5 Meter 


VISTORBELITUNG.COM, Penemuan yang mengejutkan dab menggemparkan dunia konservasi hewan di Indonesia, ketika tim pencari  Menemukan burung kuau Raja yang telah dinyatakan punah. 


Burung kuau raja atau dalam nama ilmiah dikenal argusianus argus adalah salah satu burung yang terdapat di dalam suku Phasianidae. Kau raja mempunyai ciri fisik Bulu yang panjang berwarna Coklat, serta kulit kepala berwarna biru. 


Baca Juga:Ikan Yang Masih Hidup Walaupun Kepalanya di Potong,Belut Srigala


Burung kuau raja mempunyai postur yang sangat besar, dibandingkan dengan burung yang lainnya, panjang burung kuau raja Jantan bisa Mencapai 200CM, sedangkan yang betina berukuran lebih kecil yakni 75CM Dan bulunya lebih pendek dari sang pejantan dan di antara sayap san ekor terdapat bintik-bintik menyerupai bulat atau disebut Oceli.


Populasi kuau raja banyak terdapat di Asia tenggara Sperti Sumatra,Borneo Indonesia dan Semenanjung Malaysia pada musim kawin burung kuau raja memamerkan bulunya untuk memikat lawan jenisnya.

Bulu sayap  dibuka membentuk kipas dan menunjukkan ratusan bintik bulat dengan pasangannya. 


Berdasarkan dari hilangnya habitat hutan serta penangkapan liar yang terus berlanjut, Raja dievaluasi sebagai beresiko hampir terancam di dalam IUCN Red List.burung ini daftarkan dalam CITES appendix II. 


Baca Juga:Banyak Yang Tidak Tau Perubahan Pada Ulat Sagu ini Jika Bermetafosis

TerPopuler