Emas Murni Kubah Masjid Seberat 2,5 Kg Hilang dicuri Maling -->

Emas Murni Kubah Masjid Seberat 2,5 Kg Hilang dicuri Maling

5 Mar 2024, March 05, 2024
Foto:Kubah Masjid yang Hilang


VISTORBELITUNG.COM,di maluku,terdapat Masjid Unik yang Kubahnya Terbuat dari emas 2,6 Kg Emas, nahasnya Kini emas tersebut hilang dicuri perampok. 

Warga Desa di kabupaten Buru, maluku dibuat Geger Kasus hilangnya kepala kubah emas masjid Al-huda di Desa Kaiely, kecamatan Teluk Kaiely. Kubah Masjid Yang Mangandung 2,6 Kg Emas murni itu Raib di Gasak maling. 

Parahnya lagi, emas yang dicuri tersebut padahal Berukiran Lafaz Allah. 


Emas ynag di curi itu Berukiran Lafaz Allah,kata raja pertuanan Negri atau Desa Kaiely, fandi ashari wael kepada detik.com, selasa (5/3/2024) 

Fandi menjelaskan warga desa Kaiely, kecamatan teluk kairly, mengetahui kepala kubah masjid al-huda yang terbuat dari emas itu dicuri pada senin (4/3) pukul 07:00 WIT. Kejadian Tersebut bermula saat seorang pria warga desa setempat sedang menyeruput Kopi di teras rumah, tepatnya depan Masjid. 

"Namun dia merasa janggal setelah melihat kepala kubah emas masjid berukiran lafaz allah sudah tidak ada lagi di tempatnya" Ungkap Fandi

Fandi mengatakan Informasi Itu kemudian menyebar dan membuat warga geger. Mereka tak menyangka kepala kubah emas seberat 2,6Kg pemberian Para penambang Emas gunung Botak itu bisa dicuri. 

"Tetapi tak disangka kehadiran mereka petanda akan terjadi pencurian," Katanya

fendi Pun Telah melaporkan Pencurian itu ke polres buru, namun kapolres Buru AKBP Sulastri Sukijang belum memberikan respon saat dimintai konfirmasi terpisah. 

TerPopuler