Arsenal Singkirkan Lyon, Juarai Emirates Cup -->

Arsenal Singkirkan Lyon, Juarai Emirates Cup

11 Aug 2024, August 11, 2024
Foto: Instagram / 433

 

VISTORBELITUNG.COM, London- Arsenal berhasil mengawali musim dengan manis. Meriam London sukses meraih trofi Emirates Cup setelah mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 2-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (11/8/2024).


Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh William Saliba dan Gabriel melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilayangkan oleh rekrutan anyar, Declan Rice. Kemenangan ini semakin memperlihatkan solidnya pertahanan Arsenal dan ketajaman mereka dalam memanfaatkan peluang dari bola mati.


Dominasi Arsenal Sepanjang pertandingan, Arsenal tampil dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya ke gawang Lyon. Pertahanan Lyon yang solid sempat membuat mereka kesulitan menembus pertahanan lawan. Namun, dua gol cepat di babak pertama memastikan kemenangan bagi tuan rumah.


Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Arsenal berada di jalur yang tepat untuk bersaing di musim kompetisi yang akan datang. Mikel Arteta, pelatih Arsenal, terlihat sangat puas dengan performa anak asuhnya. "Saya sangat senang dengan penampilan tim hari ini. Mereka bermain dengan sangat baik dan pantas mendapatkan kemenangan ini," ujar Arteta dalam konferensi pers usai pertandingan.


Foto: Arsenal Vs Lyon


Susunan Pemain:

 Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tierney; Rice, Odegaard; Saka, Havertz, Martinelli; Nketiah

 

Statistik Pertandingan:

 Penguasaan Bola: Arsenal 56% - Lyon 44%

 Tembakan: Arsenal 16 (6 on target) - Lyon 8 (2 on target)

 Pelanggaran: Arsenal 12 - Lyon 15


Kemenangan ini tentunya akan semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain Arsenal. Mereka akan menghadapi tantangan yang lebih berat di musim kompetisi yang akan datang, namun dengan performa seperti ini, Arsenal diprediksi akan menjadi salah satu penantang serius gelar juara. 

TerPopuler