Kursi TRADISIONAL BELITUNG Tahun 1980 -->

Kursi TRADISIONAL BELITUNG Tahun 1980

9 Aug 2024, August 09, 2024
Foto:kursi belitung pada tahun 1980


VISTORBELITUNG.COM,Kursi merupakan tempat dimana seseorang dapat melegakan kepenantan seharian ketika bekerja ataupun sesudah melakukan perjalanan jauh. 

Kursi dulu dengan sekarang sangat jauh berbeda,orang tua terdahulu di belitung masih banyak menggunakan kayu sebagai alas duduk atau menggunakan tembikar/tikar sebagai tempat duduk di waktu istirahat atau kumpulan keluarga. 

Apalagi di era tahun 2010 sudah masuk era Sofa dan orang sudah mulai beralih ke model sofa untuk mengisi ruang tamu. 

"Kursi tersebut memiliki kenangan tersendiri bagi orang warga belitung yang lahir pada 1980,karena Kursi tersebut menjadi memorial belitung pada Masa itu".

Kursi yang memiliki bahan dasar besi dan di kedua sisi tangan terdapat potongan kayu, sebagai sandaran tangan,serta yang menjadi ciri khas kursi ini adalah Tali karet yang lentur yang biasanya akan cepat rusak apabila telah lama,jadi talinya bisa putus yang awalnya banyak menjadi sedikit. 

Karena tali dudukan pada kursi akan putus satu demi satu,dan biasanya hanya menyisakan kerangka Kursi, yang menjadi memorial, sensasi duduk di kursi ini. 

Kursi ini sudah tidak bisa ditemukan lagi di tahun 2024,dan sekarang kursi tersebut sudah tidak ada yang memproduksi nya, dan kursi tersebut hanya ada di era nenek dan kakek. 

TerPopuler