Mengenal Sosok Lebih Jauh Tentang Utusan Dajjal Al JASSASAH -->

Mengenal Sosok Lebih Jauh Tentang Utusan Dajjal Al JASSASAH

8 Aug 2024, August 08, 2024

Hewan yang Mirip dengan Al-Jassasah Karena dalam hadist disebut bahwa Hewan misterius tersebut tidak bisa dilihat Mana bagian depan atau belakang


VISTORBELITUNG.COM,Al-Jassasah adalah sosok misterius yang disebutkan dalam beberapa hadits terkait dengan Dajjal, sosok antikristus dalam kepercayaan Islam.


Siapa Al-Jassasah?

Mata-mata Dajjal: Al-Jassasah sering diartikan sebagai "mata-mata" dalam bahasa Arab. Ia adalah semacam utusan atau pendahulu bagi Dajjal.


Makhluk misterius: Deskripsi fisik Al-Jassasah cukup beragam dalam berbagai riwayat, namun umumnya digambarkan sebagai makhluk yang besar, berbulu lebat, dan memiliki penampilan yang menakutkan. 


Peran penting: Al-Jassasah memiliki peran penting dalam mempersiapkan kedatangan Dajjal, termasuk menyebarkan fitnah dan kebohongan.


Kisah Al-Jassasah

Beberapa hadits menceritakan pertemuan para sahabat Nabi Muhammad SAW dengan Al-Jassasah. Mereka menggambarkan makhluk ini sebagai sosok yang sangat besar dan menakutkan. Meskipun tidak semua detail tentang Al-Jassasah sama dalam setiap riwayat, kesamaan umum adalah bahwa ia merupakan makhluk jahat yang terkait dengan Dajjal.


Perlu diingat bahwa kisah Al-Jassasah adalah bagian dari kepercayaan eschatologi Islam dan bersifat simbolik.


TerPopuler