Cara Hapus data Aplikasi Pinjol Secara Permanen, Apa Resikonya -->

Cara Hapus data Aplikasi Pinjol Secara Permanen, Apa Resikonya

1 Sept 2024, September 01, 2024
Foto:Screenshot/ Tiktok


VISTORBELITUNG.COM, Baru-baru ini unggahan solusi Pinjol di Media sosial tiktok ramai di komentari netizen. 

Rata-rata yang komentar adalah orang yang bermasalah akan pinjaman online,namun unggahan dari akun "solusi Pinjol" Menawarkan hapus data Pinjaman online.

Dengan postingan Capture gambar Codingan dengan Alamat coding Sebuah perintah untuk mendelete data tertentu yang di dalam coding tersebut menampilkan coding Berjalan dengan lancar atau sukses. 

"Banyak orang yang tergiur dengan Postingan yang dibuat oleh pengunggah, padahal secara Teori hal tersebut bisa dilakukan jika dia memang benar seorang hacker",namun perlu dipahami jika pinjaman online yang resmi kemungkinan mereka sudah menyimpan data cadangannya."

Secara pinjaman online resmi juga di audit oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), walaupun dengan cara menghapus akun tidak akan mengurangi data tagihan dan akan bertambah jika melewati Masa tagihan. 

"Cara menghapus data akun pinjaman online yang benar adalah, dengan Membayar dan melunasi sisa tagihan dan jangan menambah cicilan yang baru".

Langkah selanjutnya,kalian bisa kepengaturan Pinjaman online, pilih " Hapus akun" Dan ikuti tahapan nya, itu baru langkah yang benar yang seharusnya dilakukan. 

Hal tersebut yang dilakukan adalah melanggar, undang-undang jika meminta seseorang untuk menghapus data Pribadi dan Bisa jadi juga kalian masuk ke ranah penipuan oleh seseorang yang mengaku bisa menghapus akun pinjol, malah kalian yang kena pinjaman online di aplikasi lain dengan data-data yang diminta pelaku. 

TerPopuler