Bernarkah Mengkonsumsi Minuman Manis saat Hamil Sebabkan Obesitas Pada Bayi | Info Kesehatan -->

Bernarkah Mengkonsumsi Minuman Manis saat Hamil Sebabkan Obesitas Pada Bayi | Info Kesehatan

17 Sept 2019, September 17, 2019
Bahaya Mengkonsumi minuman Manis secara berlebih saat Hamil 

PCN MEDIA,Info Kesehatan.hal ini rupanya bukan sekedar mitos pasalnya menurut Dr.Resthie Rechmantra Putridari.

Bahwa ibu yang sedang hamil,sering meminum-minuman yang Manis secara berlebihan memungkinkan Tejadinya Obesitas pada bayi.

Menurutnya Minuman yang di konsumsi secara Normal,masih aman untuk ibu hamil.akan tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan hingga mendapatkan Kalori 2200 per hari.resiko Diabetes gestasional akan melonjak tinggi,kondisi ini akan mempengaruhi bayi yang ada di dalam kandungan.

Baca Juga:5 Jenis Pekerjaan Beresiko Kangker,Apakah kalian Termasuk | Info Kesehatan

pendapat dari salah satu Artikel Dr.kartika Mayasari.konsumsi minuman manis Secara berlebih pada ibu hamil dapat terjadi Lonjalan Gula darah sehingga rentan memicu terjadinya Pangkreas pada bayi,memproduksi insulin tambahan.

kondisi ini bisa memicu macrosomiaalias keadaan bayi yang terlali besar di dalam kandungan.

menurut,Dr.kartika ,apabila bayi tumbuh terlalu besar bayi memiliki resiko,terjepit di jalan lahir saat proses persalinan dengan Metode Operasi sesar.

tidak berhenti di situ,gula darah yang tinggi akibat mengkonsumsi minuman yang manis secarah berlebih juga dapat meningkatkan Resiko kehamilan Sebelum wakrunya.

selanjutnya Mungkin dokter akan menyarankan Untuk melakukan Persalinan dini,kareba ukuran bayi yang terlalu besar.parahnya lagi Bayi yang lahir belum mencapai waktunya lebih mungkin mengalami sindrom,gangguan pernafasan karena paru-parunya belum terbentuk dengan sempuran.

lebih lanjut, Dr.kartika juga menuturkan bahwa ibu hamil.yang sering mengkonsumi minuman manis dan akhirnya mengalami diabetes gestasional,lebih rentan mengalami hipoglikemia (kadar gula darah rendah) kondisi seperti ini bisa di alami ibu hamil maupun janin yang ada di dalam kendungan.

Baca Juga:Bahaya Moms Makan Gorengan saat hamil | Info Kesehatan

TerPopuler